Ferguson: Raiola Itu seperti Kantong Sampah!

Kamis, 6 Juli 2017 07:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sir Alex Ferguson sebut Mino Raiola seperti kantong sampah. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sir Alex Ferguson sebut Mino Raiola seperti kantong sampah.

Dilansir dari Sportsmole, Alex Ferguson belum lama ini sedang memberikan arahan dalam sebuah acara kepada tim rugby asal Inggris, Sale Sharks.

Saat itu, ia juga sempat mendapat pertanyaan dari wartawan mengenai transfer Paul Pogba ke Juventus saat ia masih melatih Manchester United pada tahun 2012 lalu.

Baca Juga:

Dengan tatapan mata yang tajam dan terlihat sedikit emosi, pria asal Skotlandia ini tidak sungkan untuk menyebut agen Pogba, Mino Raiola merupakan agen yang buruk. Bahkan, beliau juga menyebut Raiola seperti kantong sampah.

“Mengenai Paul Pogba? Dia punya agen buruk, bagaikan kantong sampah! Paul Pogba sudah mengenal kami dengan baik dan kami juga tahu dia pemain yang bagus. Jadi, kami sudah menawarinya perpanjangan kontrak,” jelas Ferguson.

Tidak heran jika mantan pelatih Man United ini merasa geram dengan Mino Raiola. Pasalnya, saat itu Pogba seakan mendapat 'hasutan' dari Raiola untuk meninggalkan Man United dan bergabung dengan Juventus pada tahun 2012 dengan status bebas transfer alias gratis.

Menariknya, saat Pogba kembali ke Old Trafford, Man United harus membayar Juventus dengan bayaran senilai 89 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,53 triliun.

© INDOSPORT
Paul Pogba, gelandang Man United. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba, gelandang Man United.

Jumlah transfer tersebut membuat Pogba tidak hanya menjadi pemain termahal Man United, tetapi juga menjadi pemain termahal di dunia.

Selain itu, uang yang dibayar oleh Man United menariknya dikabarkan tidak sepenuhnya masuk ke rekening Juventus. Sebaliknya, hampir separuh uang yang diberikan Man United atau tepatnya sebesar 41 juta poundsterling (lebih dari Rp688 miliar) masuk ke dompet Raiola.

Kabar ini pun menjadi pembicaraan hangat dan Federasi Sepakbola Dunia, FIFA kini telah menyelidiki kasus tersebut. Jika benar demikian, maka FIFA akan memberikan sanksi kepada Mino Raiola dan Juventus.

Untuk membaca kasus Mino Raiola dan Juventus mengenai kasus transfer Paul Pogba, klik di sini.

2.9K