Striker Timnas U-16 Sakit Gigi, Ini Reaksi Mengejutkan Fakhri Husaini

Jumat, 7 Juli 2017 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dewo/PSSI
Pemain Timnas U-16, Yadi Mulyadi (tengah). Copyright: © Dewo/PSSI
Pemain Timnas U-16, Yadi Mulyadi (tengah).

Cobaan terus menghampiri Tim Nasional (Timnas) U-16 menjelang keikutsertaan di Piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand, 9-22 Juli 2017 mendatang. Setelah sebelumnya kehilangan gelandang kreatif Hamsah Lestaluhu yang cedera robek otot ACL di lutut kanan, kini salah satu striker Skuat Garuda Asia, Yadi Mulyadi dikabarkan dalam kondisi kurang fit.

Namun, kondisi Yadi Mulyadi tidak separah yang dialami rekannya Hamsah Lestaluhu. Yadi disebut menderita sakit gigi sehingga tetap disertakan dalam rombongan yang berangkat ke Thailand pada hari ini, Jumat (07/07/17).

© Dewo/PSSI
Ketum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan arahan kepada Timnas Indonesia U-16. Copyright: Dewo/PSSIKetum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan arahan kepada Timnas Indonesia U-16.

Menurut pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, apa yang dialami Yadi Mulyadi minim hubungannya dengan permainan di atas lapangan. Ia menjelaskan bermain bola itu dilakukan bersama tim dengan kaki bukan dengan gigi.

Baca Juga:

"Ada Yadi Mulyadi yang sakit gigi. Tapi tidak masalah karena main bola tidak pakai gigi bukan?" ujar Fakhri Husaini seraya bercanda.

"Kami bawa 23 pemain saja karena Hamsah Lestaluhu dan tiga pemain lainnya tidak diikutsertakan," ujarnya lebih lanjut.

Lebih jauh, Fakhri Husaini mengaku beruntung karena mendapatkan pemain dengan kualitas hampir merata di setiap lini. Karenanya ia percaya Timnas U-16 bisa memberikan prestasi dan penampilan terbaik pada Piala AFF U-15 edisi tahun ini.

© Dewo/PSSI
Fakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16. Copyright: Dewo/PSSIFakhri Husaini saat memberikan arahan kepada pemainnya.

"Saya percaya pada semua pemain. Mungkin saya beruntung juga karena mendapatkan kedalaman skuat dari pemain inti hingga pelapis yang sama baiknya," tutur Fakhri. 

Meski mencoret tiga nama yakni Aban Yudistira (bek), Rayhan Azryal Syahputra (gelandang), dan Sakra Yatul Fajra (striker), Fakhri Husaini dikabarkan tetap menyertakan ketiganya ke Thailand. Mereka akan berangkat ke Negeri Gajah Putih bersama rombongan ofisial Timnas Indonesia dengan alasan untuk ikut merasakan atmosfer pertandingan.

Sementara itu, gelandang Hamsah Lestaluhu dikabarkan memilih pulang kampung ke Maluku setelah mimpinya tampil di Piala AFF terhalang cedera otot ACL. Cedera itu didapat saat laga uji coba dengan Askot Persija, Selasa (04/07/17) lalu.

1.1K