Liga Primer Inggris

Ini Alasan Mourinho Pilih Lukaku Dibandingkan Lacazette

Selasa, 11 Juli 2017 20:04 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memilih untuk mendatangkan Romelu Lukaku dibandingkan Alexandre Lacazette. Mantan striker Olympique Lyon itu sebelumnya sempat diisukan untuk bergabung dengan Setan Merah setelah MU gagal mendatangkan Antoine Griezmann.

© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pemain anyar Arsenal, Alexandre Lacazette. Copyright: David Price/Arsenal FC via Getty ImagesPemain anyar Arsenal, Alexandre Lacazette.

Namun, pada akhirnya Romelu Lukaku lah yang dipilih Mourinho sebagai tumpuan di lini serang Man United dengan mahar 75 juta poundsterling. Sedangkan Lacazette menerima pinangan Arsenal dengan mahar 52 juta poundsterling dan membuat dirinya menjadi pemain termahal di klub tersebut.

© Manutd
Romelu Lukaku, striker anyar Man United. Copyright: ManutdRomelu Lukaku, striker anyar Man United.

Salah satu alasan mengapa Mourinho menjatuhkan pilihan kepada striker asal Belgia tersebut adalah karena Lukaku sudah terbukti di Liga Primer Inggris dan memiliki fisik yang lebih baik dari Lacazette. Dan juga, Lacazette disebut tak mampu memberikan perbedaan di laga-laga besar, dilansir dari Metro.

Meskipun begitu, Lacazette masih lebih unggul dibanding Romelu Lukaku di musim 2016/17 lalu. Pemain anyar Arsenal itu berhasil mencatatkan 37 gol dari 45 kesempatan di semua kompetisi. Sedangkan Lukaku mencatatkan 26 gol dari 39 laga di semua kompetisi.

© @McNulty/JMP/REX/Shutterstock/dailymail.co.uk
Romelu Lukaku saat berjabat tangan dengan Jose Mourinho. Copyright: @McNulty/JMP/REX/Shutterstock/dailymail.co.ukRomelu Lukaku saat berjabat tangan dengan Jose Mourinho.

Menarik untuk dinanti pertarungan keduanya di liga pada musim 2017/18 mendatang. Apakah dari kedua nama tersebut bisa mengulang ketajaman yang ditunjukkan musim lalu atau tidak.

Baca Juga

  • Dihadang Jadwal Padat, Arema FC Ubah Program Recovery
  • Ikuti Jejak Pemain Persipura, Bocah Ini Ingin ke Barcelona

Pemain anyar Man United, Romelu Lukaku sudah berada di Amerika Serikat untuk bergabung dengan rekan-rekannya berlatih di sesi pramusim. Namun, Jose Mourinho mengatakan bahwa mantan pemain Everton itu tidak akan ikut serta dalam pertandingan persahabatan pertama Setan Merah melawan LA Galaxy.

2K