Liga 1

Kata Odemwingie Usai Nostalgia dengan Essien

Selasa, 11 Juli 2017 09:29 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Marquee player Madura United FC, Peter Odemwingie. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Marquee player Madura United FC, Peter Odemwingie.

Pertemuan Madura United (MU) FC kontra Persib Bandung masih menyisakan sedikit cerita menarik. Bukan soal skor akhir 3-1 yang dimenangkan MU, melainkan pertemuan dua marquee player, yakni Peter Odemwingie di kubu Laskar Sapeh Kerrab dan Michael Essien yang berseragam Maung Bandung.

Seperti diketahui, Odemwingie dan Essien adalah dua pemain yang sempat mencicipi atmosfer Liga Primer Inggris beberapa tahun lalu. Odemwingie membela tiga klub selama enam tahun berkarier di EPL, yakni saat berbaju West Bromwich Albion (2010-2013), Cardiff City (2013-2014), dan Stoke City (2014-2016). Sementara Michael Essien dua tahun lebih lama, yakni kala berseragam Chelsea (2005-2014).

Sepanjang berlaga di kompetisi paling elite Negeri Ratu Elizabeth itu, Odemwingie dan Essien sudah delapan kali head to head. Dalam catatan itu, Odemwingie hanya sekali menang dan tujuh kali kalah saat Essien berbaju Chelsea.

Baca Juga:

Namun, Odemwingie tak melihatnya sebagai sebuah ketimpangan. Baginya, bertemu Essien merupakan satu memori manis tersendiri. Ia pun kini bernostalgia dengan Essien saat MU menjamu Persib di Stadion Pamekasan, beberapa hari yang lalu.

"Tentu saja menyenangkan bisa kembali bertemu Michael Essien lagi. Kami sering bertemu di (Liga Primer) Inggris," ujar Odemwingie.

"Kami juga sering bertemu dalam beberapa pertandingan persahabatan internasional maupun Piala Afrika," tambah pemain asal Nigeria tersebut.

© Instagram @igpersib
Aksi Michae; Essien saat membela Persib melawan Semen Padang Copyright: Instagram @igpersibAksi Michael Essien saat membela Persib Bandung melawan Semen Padang

Sedangkan di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, Odemwingie boleh menepuk dada lantaran keunggulan head to head dari Essien melalui kemenangan 3-1 MU atas Persib. Namun, pemain berumur 35 tahun itu enggan jemawa.

"Tapi saya pikir kami fifty-fifty (soal rekor pertemuan). Karena kami terkadang meraih kemenangan, kadang juga kalah," tutupnya.

3.9K