Liga Italia

Douglas Costa Jalani Tes Medis Bersama Juventus

Rabu, 12 Juli 2017 02:57 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© TF-Images/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Douglas Costa selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Douglas Costa selangkah lagi bergabung dengan Juventus.

Juventus selangkah lagi resmi menggaet Douglas Costa dari Bayern Munchen. Setelah menjalani tes medis yang sedang di lakukan, winger lincah asal Brasil itu akan langsung menandatangani kontrak peminjaman selama satu tahun dengan biaya mencapai 6 juta euro.

Meski nantinya berstatus pinjaman, La Vecchia Signora bisa membelinya secara permanen. Pasalnya, dalam kontrak yang bakal disepakati kedua tim, Juve berhak memilikinya jika bersedia membayar 40 juta euro selama peminjaman.

© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Gelandang Timnas Kolombia, James Rodriguez. Copyright: Manuel Queimadelos Alonso/Getty ImagesKedatangan James Rodriguez ke Munchen membuat Douglas Costa tak punya pilihan lain selain pindah klub.

Baca juga:

Sebelumnya, petinggi klub, Giuseppe Marotta sudah lebih dulu sampai di Jerman guna menjemput langsung si pemain ke Turin. Menariknya, prosesi transfer ini dilakukan setelah James Rodriguez resmi hijrah ke Allianz Arena, markas Munchen.

© Si.com
Douglas Costa dan Neymar ketika membela Timnas Brasil. Copyright: Si.comDouglas Costa dan Neymar ketika membela Timnas Brasil.

Beberapa media kenamaan Italia seperti Sky Italia, calciomercato.com, sampai Gazzetta dello Sport sudah mengklaim jika Costa sudah resmi ke Juventus beberapa hari sebelumnya.

Juventus, melalui akun twitter ofisialnya juga melaporkan kabar kehadiran Costa ke Turin secara live. Di dalam video tersebut, disiarkan langsung bagaimana mantan pemain Shakhtar Donetsk itu menjalani tes medis.

569