Status Alumni Aqua DNC, Adam Alis Berikan Tips Jadi MVP

Kamis, 13 Juli 2017 22:07 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Adam Alis (Timnas Indonesia) Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Adam Alis (Timnas Indonesia)

Gelandang Arema FC, Adam Alis Setyano merupakan salah satu dari sekian pesepakbola Indonesia yang pernah merasakan ketatnya kompetisi Aqua DNC. Turnamen ini merupakan kejuaraan sepakbola usia dini terbesar di Indonesia.

Turnamen Aqua DNC 2017 telah memasuki tahap akhir. Dalam pengundian babak penyisihan, 16 tim tergabung dalam empat grup. Masing-masing pot dihuni oleh empat tim.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Adam Alis menjawab pertanyaan awak media saat drawing Aqua DNC 2017. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTAdam Alis menjawab pertanyaan awak media saat drawing Aqua DNC 2017.

Baca Juga

Adam yang hadir sebagai alumni Aqua DNC pada acara pengundian babak fase grup di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (13/07/17), membocorkan pengalamannya saat berkecimpung dalam turnamen itu. Kala itu, eks pemain Persija Jakarta tersebut masih berusia 13 tahun.

“Waktu itu, saya ikut turnamen Aqua DNC 2003. Turnamen ini waktu saya kecil menjadi nomor satu. Dulu mimpi saya bermain di luar negeri dan bela Tim Nasional Indonesia,” ujar Adam kepada wartawan.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Adam Alis berfoto bersama perwakillan klub peserta Aqua DNC 2017 Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTAdam Alis berfoto bersama perwakillan klub peserta Aqua DNC 2017.

“Pesan saya, berjuang lah sekuat tenaga. Ini kesempatan untuk unjuk gigi di Amerika Serikat nanti,” tambahnya.

Pemenang dari turnamen ini akan mewakili Indonesia pada Piala Dunia U-12 di New York, Amerika Serikat, September 2017 mendatang. Untuk menjadi juara, Adam tak lupa memberikan tips yang bermanfaat sebelum bertanding.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Hasil Drawing Aqua DNC 2017 Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTHasil Drawing Aqua DNC 2017.

“Sebelum bermain, jangan lupa minum air putih yang banyak,” tutur pesepakbola kelahiran Jakarta ini.

Meski sewaktu kecil gagal menjuarai turnamen Aqua DNC, Adam tetap mampu menjadi pesepakbola kelas atas. Bahkan, sampai menembus Timnas. Belum lama ini, pemain berusia 3 tahun itu menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) turnamen pramusim kompetisi, Piala Presiden 2017.

949