Hajar Persija 7-0, Pelatih Espanyol Komentari Hawa Panas Bekasi

Kamis, 20 Juli 2017 12:00 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Espanyol merayakan gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Espanyol merayakan gol ke gawang Persija Jakarta.

Tujuh gol bersarang di gawang Persija Jakarta kala bersua dengan RCD Espanyol dalam sebuah laga uji coba, Rabu, (19/07/17). Meski timnya berhasil memasukkan banyak bola, namun pelatih Quique Sanchez Flores tetap mengeluhkan kondisi cuaca di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tempat berlangsungnya pertandingan.

Lebih dari setengah lusin gol tim berjuluk Periquitos itu dibukukan oleh Gerrard Moreno pada menit ke-6, Esteban Granero (15 dan 20), Jurado (25), David Lopez (45), Aaron Martin (51), dan Papa Kouly Diop (74). Kemenangan telak ini dibumbui faktor keadaan tim lawan yang banyak memainkan pemain mudanya.

Baca juga:

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Espanyol merayakan gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPara pemain Espanyol merayakan gol ke gawang Persija Jakarta.

Kendati berhasil menceploskan banyak bola, Sanchez Flores sedikit mengeluhkan kondisi cuaca di Bekasi. Menurut eks arsitek Valencia itu, hawa panas mempengaruhi skuat asuhannya tidak menampilkan performa terbaik.

"Di sini panas dan mempengaruhi permainan anak-anak yang ingin bermain cepat," kata Flores selepas pertandingan di Bekasi, Rabu, (19/07/17).

"Kondisi itu yang membuat kami tidak memungkinkan untuk melakukan aliran bola cepat, tetapi saya tetap melihat mereka bermain dengan baik," tambahnya.

Melawan Macan Kemayoran, julukan Persija, yang hampir berkekuatan semua pemain muda tidak membuat Sanchez kecewa. Apalagi, ia ternyata telah mengetahui ada pertandingan penuh gengsi yang akan dihadapi klub ibu kota pada akhir pekan ini.

"Saya tahu pada pertandingan ini Persija tidak tampil dengan skuat terbaik karena mereka akan bermain di liga akhir pekan ini. Itu tidak masalah untuk kami," tutup Sanchez.

1.3K