Liga 1

Maman Abdurrahman: Dulu Persib, Sekarang Fokus untuk Persija

Sabtu, 22 Juli 2017 05:48 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Tengku Sufiyanto
© Gita Agiet/INDOSPORT
Bek tengah Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, memberikan tanggapan dalam konferensi pers jelang menghadapi Persib Bandung. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Bek tengah Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, memberikan tanggapan dalam konferensi pers jelang menghadapi Persib Bandung.

Maman Abdurrahman akhirnya kembali ke Bandung. Namun bukan untuk membela Persib Bandung, justru kedatangannya menjadi musuh setelah membela Persija Jakarta pada laga Gojek Traveloka Liga 1, yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (22/07/17).

Meski pernah menjadi bagian dari Persib tepat di musim 2008 hingga 2013 silam, Maman akan bertindak profesional dengan membawa Macan Kemayoran meraih kemenangan.

Kemenangan itu, kata Maman, wajib didapatkan, sebab timnya sudah berambisi ingin menutup putaran pertama Liga 1 dengan berada di posisi papan atas klasemen sementara.

"Saya datang ke sini (Bandung) punya misi menang atas dasar kebutuhan tim. Di mana kita sangat ingin memperbaiki posisi kita. Karena sedikit lagi kita bisa melangkah ke atas. Ini kesempatan kita untuk menutup momen putaran pertama sebelum lawan Bhayangkara," ujar Maman dalam konferensi pers sebelum laga, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (21/07/17).

Baca Juga:

Pemilik nomor punggung 6 ini pun enggan mengomentari terkait permusuhan yang terjadi dengan suporter dari kedua tim. Ia hanya ingin fokus membawa Persija meraih kemenangan. 

"Buat saya itu hal biasa di sepak bola. Saya tetap respect kepada Bobotoh, dan tidak dendam kepada orang yang mencela atau menghina saya. Saya tidak terlalu memikirkan di luar sana. Saya fokus di dalam tim saja," tegasnya.

Sebagai rasa simpatiknya kepada mantan klub, ia berencana tidak akan melakukan selebrasi berlebihan apabila berhasil mencetak gol. 

"Saya respect kepada Bobotoh. Bagaimanapun mereka pernah dukung saya saat di Persib," pungkasnya.

1.8K