5 Pemain yang Dipaksa Hengkang karena Kekuatan Uang

Minggu, 23 Juli 2017 16:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© engagedinvestor.co.uk
Ilustrasi bursa transfer sepakbola. Copyright: © engagedinvestor.co.uk
Ilustrasi bursa transfer sepakbola.

Bursa transfer sepakbola kini tengah menjadi sorotan. Pergerakan pemain top ke klub-klub raksasa dunia menjadi pusat perhatian. Selain karena para pencinta sepakbola berharap klub kesayangannya mendapatkan pemain-pemain bintang, proses transfer dan segala "drama" di dalamnya juga membuat jendela transfer menjadi menarik.

Beberapa kepindahan pemain kerap menjadi kontroversi, entah karena nilai transfer yang fantastis maupun kepindahan yang tak diduga-duga. 

© Internet
Caption Copyright: InternetIker Casillas saat konferensi pers kepindahannya dari Real Madrid.

Baca Juga

Macam-macam alasan pemain bersedia berlabuh ke klub lain, sebagian tergiur dengan nilai transfernya dan ada juga yang memang berambisi untuk bergabung dengan tim favoritnya.

Namun hal tersebut bukan menjadi alasan utama kepindahan kelima pemain ini. Mereka yang sejatinya ingin bertahan di klub, malah terpaksa pindah, meski pada akhirnya ada yang menorehkan catatan bagus dengan klub barunya.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT himpun lima pemain yang pindah karena tak punya pilihan lain, atau dengan godaan kekuatan uang yang tak mampu diabaikan oleh klub asal masing-masing.

815