BURSA TRANSFER

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Sanchez Nego Gaji di PSG

Minggu, 23 Juli 2017 12:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Neymar dan Alexis Sanchez Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Neymar dan Alexis Sanchez

Alexis Sanchez yang rupanya "ngebet" ingin keluar dari skuat asuhan Arsene Wenger. Rumor mengatakan keinginan ini disambut baik oleh runner up Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain yang tertarik untuk memboyong sang striker.

Sebelumnya berembus kabar bahwa Direktur Olahraga PSG, Antero Henrique, mendatangi London untuk melakukan negosiasi dengan pihak Arsenal terkait proses transfer sang pemain.

© Thesun.co.uk
Kabar bergabungnya Alexis Sanchez ke Paris Saint-Germain semakin kencang. Copyright: Thesun.co.ukKabar bergabungnya Alexis Sanchez ke Paris Saint-Germain semakin kencang.

Pemain 28 tahun ini pun mematok gaji sebesar 500 ribu poundsterling, atau sekitar 8,7 miliar rupiah per pekannya jika Les Parisiens serius meminangnya, sebagaimana diberitakan Mirror.

Sementara Metro malah mengabarkan bahwa Sanchez telah meneken kontrak di PSG secara diam-diam dengan mahar 40 juta euro. Saat ditanya dengan rumor kepindahan pemain kesayangannya itu, Wenger hanya menjawab, "Itu hanya khayalan media." 

Baca Juga

Sementara itu, bintang Barcelona, Neymar, juga dikabarkan semakin dekat akan berlabuh di Parc des Princes. Media lokal Prancis, Le Parisien, bahkan menyebut PSG akan mengumumkan transfer sang pemain Brasil pada 30 Juli mendatang, saat tur pramusim Barca di Amerika Serikat berakhir.

PSG sendiri telah bersedia untuk mengaktifkan klausul fantastis Neymar yang bernilai 222 juta euro, atau sekitar 3,4 triliun rupiah demi mendapatkan servis sang pemain 25 tahun ini.

© Ira L. Black/Corbis via Getty Images
Bintang Barcelona, Neymar. Copyright: Ira L. Black/Corbis via Getty ImagesBintang Barcelona, Neymar.

Berikut INDOSPORT merangkum serangkaian rumor transfer yang beredar pada hari ini, Minggu (23/07/17).

Manchester United

© Pascal Della Zuana/Icon Sport
Bintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti tutup pintu rapat-rapat terkait peluangnya hengkang ke Barcelona. Copyright: Pascal Della Zuana/Icon SportBintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

Seperti dilansir Metro, Marco Verratti dikabarkan menjadi alternatif Manchester United untuk didatangkan ke Old Trafford apabila Nemanja Matic gagal bergabung. Namun kabar terbaru dari Mirror menyatakan negosiasi untuk datangkan Verratti dengan banderol 60 juta pounds, berhenti saat Paris Saint-Germain menuntut barter dengan Anthony Martial.

Barcelona

© The Sun
Philippe Coutinho menjadi incaran Barcelona. Copyright: The SunPhilippe Coutinho menjadi incaran Barcelona.

Barcelona yang belum putus asa untuk memboyong Philippe Coutinho, akan menggoda Liverpool dengan tawaran 80 juta poundsterling, atau sekitar nyaris Rp1,4 triliun. Sebelumnya, tawaran 72 juta pounds untuk sang gelandang sudah ditolak mentah-mentah oleh The Reds. Jurgen Klopp pun menegaskan bahwa Coutinho tak akan dilepas, apalagi sang pemain telah meneken perpanjangan kontrak lima tahun.

Arsenal

© Michael Regan/Getty Images
Winger andalan Leicester City, Riyad Mahrez. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesWinger andalan Leicester City, Riyad Mahrez.

Bintang Leicester City, Riyad Mahrez, menolak tawaran AS Roma demi pindah ke Arsenal, sebagaimana dilansir The Sun. Pemain kelahiran Prancis ini menyebut ingin hengkang dari King Power Stadium dan mencari tantangan baru. Untuk mewujudkan mimpinya bersama The Gunners, ia siap ditarik dengan banderol 35 juta pounds, atau sekitar 606 miliar rupiah.

Liverpool

© Indosport
Naby Keita menjadi pemain incaran Liverpool. Copyright: IndosportNaby Keita menjadi pemain incaran Liverpool.

Kabar terbaru yang dilansir Express menyebut bahwa Liverpool setuju dengan angka 74,5 juta pounds (Rp1,3 triliun) demi mendatangkan Naby Keita dari RB Leipzig. Sebelumnya, pihak The Reds sudah mengajukan dana sebesar 66 juta pounds, yang kabarnya ditolak juara dua Bundesliga 2016/17 tersebut.

1.7K