Klub Liga 2 Ingin Rekrut John Arne Riise

Kamis, 27 Juli 2017 15:02 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© express.co.uk
John Arne Riise, eks bek kiri Liverpool. Copyright: © express.co.uk
John Arne Riise, eks bek kiri Liverpool.

Klub peserta Liga 2 Indonesia, Persikabo Bogor tengah menjajaki kemungkinan merekrut eks bek kiri Liverpool, John Arne Riise. Laskar Padjajaran, julukan Persikabo, berniat menjadikannya sebagai Direktur Teknik klub.

Seperti diketahui, Liga 2 tidak memperbolehkan tim pesertanya untuk menggunakan tenaga pemain impor. Oleh karena itu, Persikabo menyasar kemungkinan Riise bergabung di jajaran manajemen klub di posisi strategis.

"Dengan pengalaman dia sebagai pemain legenda di Liverpool, kami coba menawarkan (Riise) untuk menjadi salah satu football consultant atau bahkan menjadi direktur teknik," kata CEO Persikabo, Effendi Syahputra, dilansir dari Liputan6.com.

Effendi juga berharap, nantinya Riise bisa membangun sistem pembinaan sepakbola usia dini. Lebih lanjut, dengan relasi kencang antara bek legendaris The Reds itu dengan klub-klub luar negeri, khususnya di Inggris, ia bermimpi bisa menciptakan pola pembinaan sepakbola secara lebih profesional.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETRiise juga sempat membela AS Roma.

"Kami akan coba bangun sistem pembinaan sepakbola usia muda yang terintegrasi dengan klub-klub di Inggris dan John tentu punya banyak link di sana," sambungnya lagi.

Effendi lebih detail mengatakan, Riise, yang juga pernah membela AS Roma dan Fulham, akan datang ke markas Persikabo pada Agustus mendatang. Riise akan melihat fasilitas Persikabo dan berbincang dengan pelatih Raja Isa.

Rencananya, Riise akan langsung menuju Indonesia pada Agustus besok, tepatnya ke Pakansari, homebase Persikabo, untuk bertemu langsung dengan staf pelatih yang dipimpin Raja Isa.

"Dia akan datang Agustus ini di Pakansari. Nanti kita coba diskusikan rumusan yang cocok buat dia di Persikabo, yang terpenting dia bisa cerita ke semua (link-nya di Inggris) tentang Persikabo Bogor," ujarnya.

755