Rekor Kandang Mitra Kukar Buat Persiba Khawatir Jelang Derby Kaltim

Jumat, 28 Juli 2017 16:20 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/persibafc_media
Persiba Balikpapan bersiap menghadapi Mitra Kukar. Copyright: © twitter.com/persibafc_media
Persiba Balikpapan bersiap menghadapi Mitra Kukar.

Pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija mengungkapkan, menargetkan tiga poin dalam Derby Kaltim menghadapi tuan rumah Mitra Kukar dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-17 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada Jumat (28/07/17) petang nanti.

"Ini derby, kita berharap menjadi pertandingan yang menarik juga.  Kita juga datang ke sini untuk menang," ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu.

© Instagram/Persiba Balikpapan
Skuat Persiba Balikpapan jalani latihan jelang laga lawan Madura United. Copyright: Instagram/Persiba BalikpapanSuasana latihan pemain Persiba Balikpapan.

Pelatih berdarah Bosnia itu mengatakan, pasca ditahan imbang Persela Lamongan 1-1 di d Stadion Parikesit, Minggu (23/07/17) lalu, skuat Beruang Madu kini telah dalam kondisi yang terbaik, untuk melakoni laga terakhir putaran pertama.

"Kita dalam performa yang bagus, kita memang tidak dalam posisi (klasemen sementara) yang bagus, tapi kita akan tunjukkan kita akan bermain dengan baik," ujarnya.

Meski begitu, mantan Pelatih Arema FC musim lalu itu mengakui, tidaklah mudah meraih poin di kandang Naga Mekes. Pasalnya, Bayu Pradana dkk, selama ini justru dikenal sebagai salah satu tim yang jago kandang.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih baru Persiba Balikpapan, Milomir Seslija. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMilo menyebut sedikit khawatir dengan rekor kandang Mitra Kukar.

Ya, sejak pertengahan Mei 2017 lalu, dari total tujuh laga kandang yang dilakoni, Mitra Kukar sukses menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Terakhir, mereka bahkan sukses mempermalukan Persib Bandung dengan skor 2-1.

"Mereka tim bagus saat main di kandang. Cuma memang mereka tidak konsisten penampilannya, antara tampil di kandang, maupun di tandang (kerap kalah)," ujarnya.

"Tapi mereka tim yang memiliki komposisi yang seimbang. Materi pemain asing dan lokal.  Juga pemain mudanya. Tapi kita akan main nothing to lose," tutupnya.

© Teddy Rumengan/Indosport
Tim Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/IndosportPersiba saat ini berada di dasar klasemen Liga 1.

Sedikit informasi, Persiba sendiri saat ini tengah terancam terdegradasi dari Liga 1. Hasil itu menyusul perolehan enam poin yang mereka miliki hingga pekan ke-16 dan membuat tim besutan Jafri Sastra berada di dasar klasemen sementara.