Bursa Transfer

Rooney Kurang Menjawab Kebutuhan, Koeman Ingin Striker Tambahan

Jumat, 28 Juli 2017 23:39 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Instagram Wayne Rooney
Pelatih dan pemain Everton, Ronald Koeman (kiri) dan Wayne Rooney. Copyright: © Instagram Wayne Rooney
Pelatih dan pemain Everton, Ronald Koeman (kiri) dan Wayne Rooney.

Ronald Koeman tampaknya masih belum puas dengan komposisi skuatnya di musim 2017/18 ini. Buktinya, ia masih ingin mendatangkan satu striker lagi yang besar kemungkinan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku yang diandalkan Everton sejak tahun 2013 lalu kini telah hengkang ke Manchester United, sehingga meninggalkan lubang yang cukup besar di sektor lini depan.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang baru Manchester United, Romelu Lukaku. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesRomelu Lukaku, mantan striker Everton yang kini membela Manchester United.

Sejatinya, The Toffees sudah mendatangkan Boris Mathis dan Wayne Rooney yang dapat berperan sebagai striker, namun tampaknya mereka berdua dinilai kurang menjawab kebutuhan bagi pelatih asal Belanda tersebut.

“Saat Sandro Ramirez datang, Wayne Rooney memiliki lebih banyak kebebasan (pengambilan posisi), kami butuh kecepatan di lini depan untuk membuat tim menjadi lebih baik, kami tahu kami masih butuhkan striker lain, biasanya Anda membutuhkan setidaknya dua dalam skuat,” tandas Koeman kepada ITV.

© INDOSPORT
Wayne Rooney berbicara dengan pelatihnya di Everton, Ronald Koeman. Copyright: INDOSPORTWayne Rooney berbicara dengan pelatihnya di Everton, Ronald Koeman.

“Saya sangat yakin, jika kami bisa mendatangkan pemain yang bagus untuk membuat tim kami menjadi lebih baik,” tambahnya.

Pada jendela transfer musim panas ini, Everton telah mendatangkan 11 pemain baru. Mereka adalah Nathangelo Markelo, Davy Klaassen, Henry Onyekuru, Jordan Pickford, Michael Keane, Sandro Ramirez, Boris Mathis, Josh Bowler, Wayne Rooney, Cuco Martina, dan Lewis Gibson.