Usai Gaet Gelandang Persija, Borneo FC Bakal Lanjutkan Perburuan Pemain Baru

Sabtu, 29 Juli 2017 23:21 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, menyebut jika saat ini manajemen Borneo FC belum melakukan kesepakatan dengan pemain baru lainnya usai sukses mendapatkan kembali gelandang pinjaman dari Persija Jakarta, Jefri Kurniawan, untuk putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017.

Farid mengungkapkan jika saat ini pihak manajemen dan pelatih terus melakukan evaluasi dan kesempatan untuk mendatangkan pemain baru demi memperbaiki performa tim di putaran kedua masih terbuka lebar.

© Instagram Jefri Kurniawan
Jefri Kurniawan tengah mengeksekusi bola. Copyright: Instagram Jefri KurniawanJefri Kurniawan dipinjamkan Persija ke Borneo FC hingga akhir musim Liga 1.

"Untuk sementara masih tahap evaluasi manajemen dan team pelatih. Tetapi, tidak menutup kemungkinan kita (Borneo) masih akan terus bebenah untuk lebih baik lagi, akan tetapi kita tidak mau gegabah. Kita akan melakukannya pelan-pelan," ujar Farid saat dihubungi INDOSPORT.

Sebagai informasi, Persija dan Borneo FC sepakat untuk saling tukar guling pemain. Gelandang Macan Kemayoran, julukan Persija, Jefri Kurniawan, dipinjamkan ke Pesut Etam, julukan Borneo FC.

© Twitter/PusamaniaBorneo
Para pemain Borneo FC. Copyright: Twitter/PusamaniaBorneoBorneo FC masih membuka kemungkinan untuk mendatangkan pemain baru.

Sebagai gantinya, Persija mendapatkan bek sayap Michael Orah. Dirinya datang juga dengan status pinjaman.

"Jefri kembali ke Borneo FC untuk putaran kedua. Orah diminta Persija sebagai pelengkap mereka," ucap manajer Borneo FC, Farid Abubakar ketika dihubungi INDOSPORT.

Jefri sendiri seolah kembali bernostalgia bersama Bonero FC yang merupakan mantan klubnya sebelum bergabung dengan klub ibukota di awal 2017.

© borneofc.id
Borneo FC vs Madura United. Copyright: borneofc.idBorneo FC kini berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1.

Perlu diketahui, hingga pekan ke-16 Liga 1, Borneo kini tercatat di peringkat 11 klasemen sementara dengan koleksi 23 poin.

341