Liga 1

Pemain Bhayangkara FC Akui Timnya Tak Berniat Menang Lawan Persija

Minggu, 30 Juli 2017 16:24 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC bersitegang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC bersitegang.

Pemain muda Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto, mengungkapkan jika sejak awal timnya memang tak memasang target untuk memenangkan laga melawan Persija pada pekan ke-17 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Beberapa faktor disebut Wahyu jadi alasan timnya hanya menargetkan hasil seri.

Alih-alih meraih hasil seri, Bhayangkara justru benar-benar harus mengakui keunggulan Persija dalam pertandingan yang dijuluki Derby Partiot tersebut. Armada Simon McMenemy takluk dengan skor tipis 0-1 atas Macan Kemayoran.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Bhayangkara FC. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Persija Jakarta vs Bhayangkara FC.

“Mungkin Bhayangkara tidak kalah dalam permainan, mungkin Bhayangkara itu kalah dalam hal ingin memang, Persija lebih ingin menang ketimbang Bhayangkara,” ujar pemain berusia 24 tahun tersebut.

“Kita menganggapnya away jadi seri cukup tapi anak-anak mungkin kurang konsentrasi dan mentalnya kurang bagus, mungkin di lain pertandingan konsentrasi yang akan kita perbaiki,” tambah Wahyu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi pertandingan Persija Jakarta vs Bhayangkara FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSituasi pertandingan Persija Jakarta vs Bhayangkara FC.

Selain status sebagai tim tamu, Wahyu juga mengakui jika kehadiran para pendukung setia Persija alias Jakmania memberi suntikan motivasi tersendiri bagi tim tuan rumah untuk meraih kemenangan. Berbanding terbalik dengan Persija, pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur, itu menyebut jika Bhayangkara FC belum memiliki fans sefanatik Macan Kemayoran.

“Atmosfer Derby Patriot sangat meriah kita tahu Persija punya fans yang sangat fanatik tapi bagaimana lagi karena kita tim baru jadi perlu tahap juga supaya suporter banyak,” tutupnya,

IDS Emoticon Suka
Suka
30%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
42%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
15%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
3%