Liga 1

Jelang Laga Pamungkas, Lini Belakang Arema FC Semrawut

Minggu, 30 Juli 2017 09:49 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan Arema FC.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso mau tak mau harus melakukan eksperimen di laga pamungkas paruh pertama Gojek Traveloka Liga 1 kala menghadapi Borneo FC. Pasalnya, lini belakang Singo Edan semrawut ditinggal absen sejumlah penggawa intinya.

Situasi ini tentu bisa membuat misi happy ending malah berujung sad ending. Aji Santoso yang berniat memberikan kemenangan harus putar otak demi mewujudkan tekad tersebut menyusul Bagas Adi Nugroho yang didapuk sebagai tandem Arthur Cunha sebagai bek tengah, dipastikan tak bisa bermain untuk matchday di Kanjuruhan hari ini, Minggu (30/07/17).

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bagas Adi Nugroho dan Arthur Cunha Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTBagas Adi Nugroho dan Arthur Cunha.

Defender kelahiran Sleman itu pulang dalam kondisi cedera pasca membela Timnas U-22 berlaga di Kualifikasi AFC Cup  U-23 di Thailand pekan lalu. Padahal Bagas merupakan stoper satu-satunya di klub berlogo kepala singa tersebut.

"Bagas cedera dan tidak bisa ikut bermain. Untuk pertandingan (melawan Borneo FC) nanti kita memang tidak ada stoper," ujar Aji Santoso.

Bagas memang menjadi satu-satunya harapan Arema dalam memperkokoh tembok pertahanan. Pasalnya, Aji juga sudah memastikan tak akan melibatkan Jad Noureddine pasca pencoretan namanya dari komposisi skuat tim.

"Jad juga tidak bersama kita lagi untuk putaran kedua, dan saya pastikan sudah tidak masuk line-up pada pertandingan besok," eks pembesut Persik Kediri di era ISL 2008 lalu itu menambahkan.

Praktis, Aji pun sepertinya akan melakukan eksperimen lagi dalam susunan centre back Arema. Sebelumnya, tim berjulukan Singo Edan ini pernah mengalami hal serupa dengan menempatkan Hanif Sjahbandi sebagai bek tengah menemani Arthur Cunha.

"Ya mudah-mudahan besok kita dapat poin tiga, karena ini pertandingan terakhir di putaran pertama," paparnya.

"Tambahan poin akan membuat posisi tim tidak akan terlalu jauh dengan peringkat teratas klasemen (dalam perbendaharaan poin)," tutupnya.

655