Liga 1

Hadapi Arema FC, Borneo FC Ingin Hapus Masa Kelam di Final Piala Presiden

Minggu, 30 Juli 2017 15:59 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ramadhan
© Ian Setiawan/Indosport.com
Leonard Tupamahu dan Diego Michiels bersama pemain Borneo FC saat menjajal Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Leonard Tupamahu dan Diego Michiels bersama pemain Borneo FC saat menjajal Stadion Kanjuruhan.

Pertemuan Borneo FC kontra Arema FC memang dalam kondisi berimbang secara head to head. Empat kali bertemu di turnamen resmi sejak 2015 lalu, kedua tim sudah saling mengalahkan, dan juga dua kali berakhir imbang.

Bagi Ricky Nelson pribadi, pertemuan kontra Arema FC menjadi yang kedua kali sepanjang karirnya. Dan di pertemuan pertama, Borneo FC di bawah kepelatihan Ricky Nelson, harus mengalami kenangan pahit saat dikalahkan secara telak 1-5 di Final Piala Presiden, 12 Maret silam.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi pertandingan Pusamania Borneo FC melawan Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSituasi pertandingan Pusamania Borneo FC melawan Arema FC.

“Bagi saya, itu menjadi pengalaman berharga. Tapi setidaknya saya sudah mengetahui kekuatan Arema," tutur Ricky Nelson.

Pelatih pengganti Dragan Djukanovic tersebut lantas tak mau mengungkit kekalahan menyakitkan di turnamen pramusim itu. Baginya, kekuatan kedua tim sudah banyak berubah di kompetisi Liga 1 jika dibandingkan dengan saat Piala Presiden.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Borneo FC, Ricky Nelson.

“Kekuatan tim saat di turnamen maupun kompetisi jelas berbeda. Di kompetisi, hal-hal yang teknis maupun non teknis ikut berpengaruh," ungkapnya.

Hasrat untuk move on juga diutarakan Abdul Aziz Lutfi Akbar. Pemain yang baru kembali usai menjalani masa peminjaman di Kepri Jaya 757 FC itu begitu optimistis timnya bisa mencuri poin di markas Arema.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Leonard Tupamahu dan Diego Michiels bersama pemain Borneo FC saat menjajal Stadion Kanjuruhan. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comLeonard Tupamahu dan Diego Michiels bersama pemain Borneo FC saat menjajal Stadion Kanjuruhan.

Apalagi, tim berjuluk Pesut Etam itu memiliki motivasi berlipat dengan keberhasilan menutup rangkaian 7 laga kandang di Liga 1 musim ini dengan catatan 100 persen kemenangan.

“Kita tahu Arema adalah tim besar, kuat, dan punya suporter fanatik. Tapi, kami tidak takut dengan nama besar itu,” kata Abdul Aziz.

© Gts
Pusamania Borneo FC vs Arema Cronus Copyright: GtsPusamania Borneo FC vs Arema Cronus

"Karena mental pemain sedang tinggi dengan menyapu bersih semua laga kandang di putaran pertama ini," imbuh pemain yang bermain di Persiba Balikpapan tahun lalu tersebut.

565