5 Pemain yang Tak Tergantikan di Liga Primer Inggris

Senin, 31 Juli 2017 13:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Logo Liga Inggris. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikiepdia
Logo Liga Inggris.

Sepakbola Eropa kini tengah ‘bereuforia’ dengan aktivitas bursa transfer musim panas kali ini. Beberapa klub papan atas Eropa telah mendatangkan pemain-pemain kelas dunia, yang disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing.

Kita lihat saja AC Milan yang melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas kali ini. Setidaknya, 10 pemain telah mereka datangkan dengan beberapa di antaranya merupakan nama-nama terkenal seperti Andre Silva, Hakan Calhanoglu, hingga Leonardo Bonucci.

Tidak hanya di Italia, di Inggris pun beberapa klub turut serta melakukan aktivitas bursa transfer untuk memperkuat skuat mereka. Hal ini tampak jelas dalam diri duo Manchester, yang melakukan pembelian pemain penting di bursa transfer musim panas ini.

© INDOSPORT
Victor Lindelof (kiri) saat menggiring bola. Copyright: INDOSPORTVictor Lindelof (kiri) pemain baru Manchester United.

Manchester United hingga kini telah mendatangkan dua pemain anyar mereka, yakni Romelu Lukaku dan Victor Lindelof. Terakhir, kabarnya Nemanja Matic akan menjadi pemain pemain ketiga Setan Merah dalam beberapa pekan.

Sementara Manchester City terlihat ‘menggila’ di bursa transfer musim ini pasca Pep Guardiola hanya mampu membawa The Citizens duduk di posisi 3 klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu.

© mancity
Benjamin Mendy saat diperkenalkan Manchester City. Copyright: mancityBenjamin Mendy saat diperkenalkan Manchester City.

Sebanyak enam pemain mereka datangkan untuk memperkuat berbagai lini. Nama-nama seperti Kyle Walker, Bernardo Silva, Ederson, Danilo, Douglas Luiz, hingga Benjamin Mendy didatangkan ke Etihad Stadium dengan biaya yang besar. Nama terakhir, menjadi pembelian termahal Citizens dengan harga 57,5 juta euro.

Banyaknya pemain yang didatangkan oleh beberapa klub disebabkan karena klub tersebut membutuhkan jasa dan visi permainan yang dimiliki oleh pemain tersebut. Biasanya, hal itu tidak mereka temukan saat mengarungi kompetisi di musim lalu.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang baru Manchester United, Romelu Lukaku. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesRomelu Lukaku dibeli untuk menjadi msin gol Manchester United.

Sebut saja Manchester United yang rela mengeluarkan biaya 72 juta poundsterling untuk Lukaku dari Everton. Hal ini dikarenakan minimnya jumlah gol Setan Merah pada musim lalu, yang terlalu bergantung pada penyerang ‘uzur’ Zlatan Ibrahimovic.

Atau Manchester City, yang mendatangkan Ederson karena inkonsistensi yang ditunjukkan oleh Claudio Bravo. Begitu pula Milan yang mendatangkan Andre Silva dan Bonucci untuk memperkuat lini depan dan belakang mereka.

© Man City
Ederson Moraes, kiper anyar Man City. Copyright: Man CityEderson Moraes, kiper anyar Man City yang didatangkan untuk menggantikan Claudio Bravo.

Walau begitu, nyatanya tidak semua pemain yang didatangkan biasanya mampu mengganti satu pemain tertentu di klub tersebut. Hal ini dikarenakan sang pemain memiliki peran serta kontribusi penting dalam klub tersebut.

Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pemain yang tidak akan tergantikan posisinya pada musim depan, walau klub tersebut telah mendatangkan beberapa pemain anyar di bursa transfer kali ini.

2.2K