Michael Orah Datang, Posisi Bek Timnas di Persija Terancam?

Senin, 31 Juli 2017 06:18 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (kanan) mencoba menghalau tendangan pemain Semen Padang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (kanan) mencoba menghalau tendangan pemain Semen Padang.

Memperebutkan tempat di dalam skuat kesebelasan itu biasa. Pada akhirnya, kerja keras dalam latihan tidak bisa membohongi pelatih kepala. Rezaldi Hehanusa percaya itu. Bek kiri Persija Jakarta tidak khawatir tempatnya akan tergusur setelah hadirnya Michael Orah.

Orah didatangi Persija dari Borneo FC hasil paket barter dengn Jefri Kurniawan menjelang berakhirnya putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1. Pemain berusia 32 tahun tersebut dipinjam hingga akhir kompetisi.

Namun Bule, biasa Rezaldi disapa, justru menyambut positif kedatangan Orah. Itu akan membuat skuat Macan Kemayoran, julukan Persija, semakin dalam.

“Kalau untuk kebutuhan tim Persija, saya rasa tidak masalah,” ujar Bule kepada wartawan.

Apalagi, lanjut Bule, dirinya akan absen membela Persija untuk jangka waktu yang tidak singkat. Paling cepat, pemain berusia 21 tahun tersebut bakal bermain kembali pada September mendatang.

© Herry Ibrahim/Indosport
Keakraban pemain Persija Jakarta seperti Ramdani Lestaluhu, Sutanto Tan dan Rezaldi Hehanusa (kanan) disela-sela latihan. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportKeakraban pemain Persija Jakarta seperti Ramdani Lestaluhu, Sutanto Tan dan Rezaldi Hehanusa (kanan) disela-sela latihan.

Lantaran, Bule bakal membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 di SEA Games 2017 Malaysia, Agustus nanti.

“Saat saya membela Timnas U-22 di SEA Games, Persija pasti butuh pemain. Saat kembali ke Persija, saya tinggal kerja keras saja memperebutkan tempat utama,” tutup Bule.

898