Fitra Ridwan Ungkap Alasan Terima Pinangan Persija

Selasa, 1 Agustus 2017 21:24 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Fitra Ridwan mengungkapkan alasannya bergabung dengan Persija Jakarta di putaran kedua kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun tersebut membela Persegres Gresik United di paruh pertama musim.

Menurut Ridwan, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dapat memberinya ilmu tambahan sebagai pemain sepakbola. Sebab, skuat ibu kota dihuni oleh banyak pemain berpengalaman.

“Rezeki gabung Persija. Pengalaman dengan senior-senior yang luar biasa. Ini motivasi saya untuk lebih baik lagi,” ujar Fitra ketika ditemui wartawan pada sesi latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Selasa, (01/08/17).

Sebelum menerima pinangan Persija, Fitra mengakui didekati oleh banyak klub. Salah satunya dari Liga 2, divisi kedua Liga Indonesia.

© Instagram@Fitra Ridwan
Gelandang Gresik United, Fitra Ridwan. Copyright: Instagram@Fitra RidwanGelandang Gresik United, Fitra Ridwan.

Sebagai muka baru di tubuh Macan Kemayoran, Fitra tidak memasang target muluk-muluk. Membuat pelatih Stefano Cugurra Teco kesengsem menjadi misi rahasianya.

“Ada tawaran dari klub Liga 2 sebelum Persija. Saya mengikuti pola latihan terlebih dahulu. Inti atau tidak, saya berusaha dulu di sini. Target saya semaksimal mungkin. Adaptasi saya berjalan baik,” ungkap pemain asal Aceh tersebut.

Selain Fitra, Persija juga mendatangkan Michael Orah dari Borneo FC. Pemain berusia 32 tahun itu dipinjam hingga akhir musim.

1