Resmi Dapatkan Matic, Man United Kebut 3 Pemain Incaran

Rabu, 2 Agustus 2017 06:48 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gelandang anyar Manchester United, Nemanja Matic. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gelandang anyar Manchester United, Nemanja Matic.

Manchester United (MU) resmi mendatangkan Nemanja Matic dari Chelsea. Matic dikontrak Setan Merah untuk tiga musim. MU juga punya opsi melakukan perpanjangan kontrak.

"Nemanja Matic adalah pemain Manchester United dan dia pemain saya," kata Mourinho seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Matic memiliki loyalitas, konsistensi, ambisi, dan pemain yang mengutamakan kerja sama. Tanpa itu semua, sulit mengharapkannya di sini," lanjutnya.

Kini, MU telah mendapatkan tiga pemain pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya MU sudah lebih dulu mendatangkan Victor Lindelof dan Romelu Lukaku.

Untuk mendapatkan ketiga pemain tersebut, MU harus mengeluarkan 146 juta poundsterling atau sekitar Rp2,5 triliun.

Lindelof didatangkan MU dengan biaya transfer sebesar 31 juta poundsterling (Rp 544 miliar), Lukaku dibeli dengan harga 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) dari Everton, sementara MU mendapatkan Nemanja Matic dari Chelsea dengan mahar 40 juta poundsterling (Rp 703 miliar).

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang baru Manchester United, Romelu Lukaku. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesBintang baru Manchester United, Romelu Lukaku.

Mendapatkan ketiga pemain tersebut rasanya masih belum cukup untuk manajer Manchester United, Jose Mourinho. Pasalnya, pria asal Portugal itu setidaknya menginginkan empat pemain baru dalam skuatnya pada bursa transfer kali ini.

"Kami ingin empat pemain. Namun, saya tidak ingin memaksa hal itu (membeli empat pemain) karena semuanya sangat sulit. Saya tidak ingin berada di posisi Ed Woodward untuk bernegosiasi karena semuanya benar-benar sulit. Jadi, mungkin kamu tidak akan mendapat dua pemain lagi. Kami akan mendapat satu, tapi kami butuh satu lagi untuk memberi kami lebih banyak pilihan,” tutur Mourinho seperti dilansir The Sun.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain yang masuk dalam daftar incaran MU berdasarkan rumor transfer yang beredar.

Ivan Perisic

© Twitter.com
Ivan Perisic dikaitkan dengan Manchester United. Copyright: Twitter.comIvan Perisic dikaitkan dengan Manchester United.

Manchester United belum menyerah untuk mengejar winger Inter Milan, Ivan Perisic. Sebelumnya, kubu Inter sudah menolak tawaran MU sebanyak dua kali untuk memboyong pemain asal Kroasia tersebut. Dilansir dari Daily Star, Setan Merah sudah menaikan tawaran sebesar 53 juta euro atau setara Rp830 miliar.

Namun, kubu La Beneamata masih ngotot di angka 55 juta euro atau setara Rp861 miliar. Ini membuat kesepakatan belum juga terjadi. Perisic sendiri belum melontarkan pernyataan mengenai masa depannya.

Emil Forsberg

© Getty Images
Emil Forsberg Copyright: Getty ImagesEmil Forsberg

Manchester United memiliki alternatif lain andai gagal mendapatkan Ivan Perisic dari Inter. Menurut laporan dari Calciomercato, Setan Merah dikabarkan tertarik untuk merekrut Emil Forsberg dari RB Leipzig dengan nilai tawaran mencapai 50 juta euro (Rp786 miliar).

Forsberg cukup bagus pada musim lalu. Ia mencetak delapan gol untuk RB Leipzig di Bundesliga. Pemain asal Swedia tersebut juga sempat dikaitkan dengan Arsenal dan Bayern Munchen pada bulan Mei lalu.

Serge Aurier

© @PSG_English
Caption Copyright: @PSG_EnglishBek sayap PSG, Serge Aurier.

Sisi kanan pertahanan Manchester United seolah tak tergantikan dengan sosok Antonio Valencia. Meski begitu, tak cukup bagi MU hanya mengandalkan Valencia. Opsi mendatangkan pemain anyar seperti Serge Aurier pun bisa jadi pilihan.

Seperti diberitakan Sky Sports, MU dikabarkan hampir pasti mengamankan bek kanan milik Paris Saint-Germain (PSG), Serge Aurier. Untuk mendatangkan Aurier, Man United disebut-sebut akan mengeluarkan 25 juta euro atau setara Rp390 miliar.

Kabar kepergian Aurier dari PSG semakin gencar terlebih karena dirinya tidak dibawa oleh Unai Emery pada turnamen International Champions Cup (ICC) 2017 di Amerika Serikat. Selain Manchester United, Aurier dikabarkan juga diincar juara Serie A, Juventus.

3K