Liga Primer Inggris

Waspada! West Ham United Jadi Penantang Baru di Inggris

Kamis, 3 Agustus 2017 05:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© FootballPictures.net
Logo West Ham. Copyright: © FootballPictures.net
Logo West Ham.

Sekitar 10 tahun yang lalu, antara tahun 2004 hingga 2010 lalu, Liga Primer Inggris memiliki empat klub unggulan, yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Kemudian seiring berjalannya waktu, dari tahun 2010 hingga sekarang, kompetisi sepakbola tertinggi di Inggris itu semakin kompetitif, di mana Manchester City dan Tottenham Hotspur juga mampu menjadi penantas yang serius.

Kini, bukan tidak mungkin jika kompetisi yang dikenal dengan nama Kick n’Rush tersebut akan menambah dua klub penantang baru lagi, yakni Everton dan West Ham United.

Untuk Everton, mereka telah mendatangkan sejumlah pemain anyar yang siap membantu pelatih Ronald Koeman, di tambah dengan hadirnya 'Si Anak Hilang', Wayne Rooney yang memiliki pengalaman dengan gelar juara membuat mereka bisa dikatakan sebagai klub penantang baru.

© @Everton
Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton. Copyright: @EvertonWayne Rooney resmi bergabung ke Everton.

Meski demikian, hadirnya sejumlah pemain anyar yang didatangkan Everton tentunya masih membutuhkan waktu, karena para pemain tersebut kebanyakan belum merasakan dengan atmosfer kompetisi Liga Primer Inggris.

Sementara West Ham United, klub asal London Timur ini telah mendatangkan Joe Hart dan Javier 'Chicharito' Henandez serta bek berpengalaman, Pablo Zabaleta. Di mana kedua pemain ini sudah sangat mengenal dengan baik kompetisi di Ratu Elizabeth tersebut.

© INDOSPORT
Chicharito mengenakan jersey West Ham dengan sponsor utama terpampang di depannya, betWay. Copyright: INDOSPORTChicharito mengenakan jersey West Ham dengan sponsor utama terpampang di depannya, betWay.

Tidak hanya itu, mereka juga masih memiliki tiga pemain yang diincar dan belum diselesaikan proses transfernya.

Menariknya, dua dari ketiga pemain incaran tersebut juga sudah kerasan di Liga Primer Inggris, sementara satu pemain lagi juga diyakini tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan baik.

Siapa sajakah mereka? Dan seperti apakah kemungkinan formasi yang akan digunakan oleh pelatih Slaven Bilic? Berikut ini INDOSPORT memaparkannya:

2.5K