Liga 1

Bek Asal Brasil Tak Sabar Berseragam Persiba

Jumat, 4 Agustus 2017 17:36 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Bek asal Brasil, Junior Lopez, ingin bisa segera berseragam Persiba Balikpapan pada putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017. Pemain yang didatangkan dengan status marquee player ini sudah mengikuti seleksi bersama pemain asal Jepang, Ryutaro Karube, Kamis (03/08/17).

“Saya senang bisa ada di Balikpapan, saya berharap bisa jadi bagian dari tim Persiba,” ujar Lopez.

Dengan pengalamannya yang pernah berseragam Coimbra, salah satu klub Liga Portugal, Lopez pun optimistis bisa lolos seleksi. “Saya pernah main di Liga Portugal dan terakhir bermain di Liga Iran, keinginan saya masuk Persiba,” imbuhnya.

© Instagram/Persiba Balikpapan
Pemain Persiba asal Brasil, Junior Lopez. Copyright: Instagram/Persiba BalikpapanPemain Persiba asal Brasil, Junior Lopez.

Meskipun pemain kelahiran 19 Oktober 1987 itu belum mengetahui atmosfer sepakbola Indonesia, tetapi dia yakin bisa beradaptasi secepatnya.

“Saya akan memberikan yang terbaik buat Persiba. Mengerahkan segala kemapuan dan pengalaman saya,” bebernya.

Sementara pelatih Persiba Milomir Seslija nampaknya senang melihat postur Lopez yang sangat ideal sebagai bek, karena cukup tinggi. Hanya saja, pelatih berdarah Bosnia itu mengaku belum bisa menilai penampilan Lopez maupun Karube, karena masih terlihat belum maksimal.

“Mereka baru sampai jadi masih capek, tapi Lopez pemain profesional, meski capek dia tetap ikut seleksi,” ujarnya.

© Instagram/Persiba Balikpapan
Pemain anyar Persiba, Ryutaro Karube. Copyright: Instagram/Persiba BalikpapanPemain anyar Persiba, Ryutaro Karube.

Milo mengatakan masih ingin melihat penampilan Lopez maupun Karube dalam beberapa hari ke depan sebelum menentukan, apakah mereka direkrut atau dipulangkan. “Kita masih ada waktu untuk melihatnya, karena kan juga masih ada beberapa pemain (asing) yang akan datang,” ujarnya.

892