Pernah Jadi Top Skor Liga Portugal, Ini Harga Calon Penyerang Baru Persib

Jumat, 4 Agustus 2017 04:51 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© leballonrond.fr
Erivelto Emiliano da Silva calon penyerang anyar Persib Bandung. Copyright: © leballonrond.fr
Erivelto Emiliano da Silva calon penyerang anyar Persib Bandung.

Persib Bandung dikabarkan akan segera mendapatkan striker asing pengganti Carlton Cole. Dia adalah Erivelto Emiliano da Silva. Pemain berpaspor Brasil itu dijadwalkan sudah tiba di Bandung dan akan bergabung dengan skuat Persib untuk persiapan putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 nanti.

"Saya mungkin baru akan ke Bandung Jumat (04/08/17). Hari ini tanda tangan kontrak dengan Persib. Saya dihubungi oleh Teddy (Tjahyono, CEO Persib)," kata Emiliano dikutip dari Liputan6.

© leballonrond.fr
Erivelto Emiliano da Silva calon penyerang anyar Persib Bandung. Copyright: leballonrond.frErivelto Emiliano da Silva calon penyerang anyar Persib Bandung.

Nama Erivelto Emiliano da Silva memang tidak setenar Carlton Cole. Namun, peforma alumnus Akademi Palmeiras itu di kasta kedua Liga Portugal bersama Sporting Covilha terbilang cukup apik. Dia pernah menjadi top skor di kasta kedua Liga Portugal dengan 23 gol dari 42 kali penampilan di musim 2014/2015.

© leballonrond.fr
Erivelto Emiliano da Silva calon penyerang anyar Persib Bandung. Copyright: leballonrond.frErivelto Emiliano da Silva calon penyerang anyar Persib Bandung.

Berdasarkan situs transfermarkt, harga pemain 28 tahun tersebut mencapai 400 ribu euro atau setara dengan Rp6,3 miliar. Nilai ini jauh lebih murah dari transfer Carlton Cole yang diketahui mencapai 1,2 juta euro atau senilai Rp17 miliar.

Persib sendiri memang dinilai kehilangan sosok striker berkualitas di putaran pertama Liga 1. Cederanya Sergio van Dijk dan melempemnya Carlton Cole menjadi salah satu alasan Maung Bandung mendaratkan sosok penyerang anyar.

Kedatangan sosok penyerang baru tersebut pun diharapkan bisa membantu meningkatkan posisi Persib, yang saat ini berada di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 21 poin.

2.4K