Liga 2

Liga 2: Jurang Degradasi Menganga, Persiba Bergantung pada Keajaiban

Sabtu, 5 Agustus 2017 10:21 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Persiba Bantul. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Persiba Bantul.

Persiba Bantul kembali menelan kekalahan saat melawat ke kandang Persis Solo dalam lanjutan kompetisi Liga 2 grup 4. Asisten pelatih mereka, Sambudiana menyebut hanya keajaiban yang sanggup menolong Laskar Sultan Agung dari degradasi.

Bertanding melawan Laskar Sambernyawa di Stadion Manahan Solo, Kamis (03/08/17) Persiba harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 1-0. Kembali menuai hasil negatif membuat peluang anak-anak Bantul untuk bertahan di Liga 2 sangat tipis.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Persiba Bantul. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTPersiba Bantul.

"Hanya keajaiban yang bisa membawa Persiba tetap bertahan di Liga 2, peluang kami sangat sangat tipis," ungkap Sambudiana.

Dalam pertandingan yang digelar tanpa penonton tersebut, Sambudiana menyayangkan kelengahan para pemainnya yang berujung dengan terjadinya gol di menit-menit akhir.

"Kita sudah minta pada anak anak untuk bermain sabar, tapi di menit menit akhir sedikit lengah hingga kebobolan satu gol," ujarnya.

Dari sepuluh pertandingan yang telah dijalani, Persiba baru mengumpulkan 4 poin. Dengan raihan itu posisi mereka belum beranjak dari posisi juru kunci grup 4.

183