Liga 1 Indonesia

Pelatih MU Tegaskan Peran Peter Odemwingie Tetap Penting

Minggu, 6 Agustus 2017 15:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie.

Meroketnya performa Madura United hingga mampu memuncaki klasemen sementara Liga 1 memang tak lepas dari peran Peter Odemwingie. Striker Nigeria itu memberi kontribusi besar bagi MU, melalui torehan 13 gol sepanjang musim ini.

Gomes De Oliviera pun menegaskan kepada publik sepakbola di Madura untuk tetap yakin terhadap Peter Odemwingie, kendati sang striker mengalami puasa gol di tiga pertandingan terakhir. 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Peter Odemwingie saat mengontrol bola. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPeter Odemwingie saat mengontrol bola.

Eks bomber Stoke City itu terakhir kali melakukan selebrasi gol adalah saat menjadi pahlawan kemenangan MU atas Persiba Balikpapan di pekan ke-15 kompetisi, 17 Juli silam.

"Peter tetap bagian penting di tim ini. Seperti pemain lainnya, dia punya semangat tinggi dan sudah berjuang luar biasa untuk terus mencetak gol," bilang Gomes.

Ketika MU mengalahkan Persela 2-1 pekan lalu, Peter memang absen mencatatkan namanya di papan skor. Namun, Peter memberi satu assist dalam gol yang dilesakkan Slamet Nurcahyo saat membuka skor di awal pertandingan.

"Semua orang pasti menuntut (seorang striker) untuk mencetak gol. Tapi gol (pertama) kami berawal dari pergerakan individunya," Gomes menerangkan.

© Twitter/@MaduraUnitedFC
Skuat Madura United rayakan keberhasilan menumpas Persela Lamongan. Copyright: Twitter/@MaduraUnitedFCSkuat Madura United rayakan keberhasilan menumpas Persela Lamongan.

"Peter juga (tidak egois) sudah memberikan bola kepada Slamet untuk mencetak gol," imbuh pelatih kebangsaan Brasil tersebut.

Maka dari itu, eks pembesut Persela Lamongan itu memberikan garansi kepada suporter untuk tetap percaya kepada Peter Odemwingie, agar kembali tajam di pekan-pekan selanjutnya. Apalagi Odemwingie masih memiliki kualitas permainan yang mumpuni.

"Suporter saya rasa suka dengan gaya (bermain) dia. Peter punya kualitas individu (dengan kaki) kiri dan kanan sama baiknya," tutup Gomes.