Liga 1

Berstatus Pemain Baru Persiba, Sunarto dan Lopicic Langsung Tampil Beringas

Senin, 7 Agustus 2017 07:49 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija mengungkapkan bahwa kemenangan atas Perseru Serui dengan skor tipis 2-1 tak lepas dari kontribusi dua pemain anyar mereka Sunarto dan Srdan Lopicic. Keduanya tampil mengesankan pada laga tersebut.

Sejak menit awal, Milo memang menurunkan Sunarto dan Lopicic. Dua mantan pemain Arema FC itu kemudian membayar tuntas kepercayaan pelatih asal Bosnia. Lopicic mengukir dua assists dan Sunarto mencetak gol kemenangan lewat sundulan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Salah satu pemain Arema FC yang dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, Sunarto. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSalah satu pemain Arema FC yang dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, Sunarto.

Kemenangan tersebut menjadi yang kedua bagi tim berjuluk Beruang Madu itu di Stadion Parikesit. Milo pun melemparkan pujian kepada dua pemain tersebut.

“Lopicic dan Sunarto pemain baru tapi mereka bermain bagus dan mereka memberikan kontribusi bagi tim, kita bangga dengan mereka,” ujar Milomir Seslija usai laga.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSrdan Lopicic.

Selain itu, Milo juga memuji mental pemainnya, karena meski sempat tertinggal lebih dulu, namun mampu bangkit dan mencetak dua gol kemenangan.

“Ini pertandingan yang tidak mudah, ini pertandingan yang sangat sulit, tapi kita bisa mengatasinya. Sempat tertinggal tapi bangkit dan menang,”ucapnya.

Apalagi dalam laga itu, para pemainnya juga berada dalam tekanan karena wajib memenangkan pertandingan, jika ingin membuka peluang lolos degradasi.

© Media Officer Persiba Balikpapan
Milomir Seslija mengakui bahwa Semen Padang tak semestinya berada di papan bawah klasemen Liga 1. Copyright: Media Officer Persiba BalikpapanMilomir Seslija mengakui bahwa Semen Padang tak semestinya berada di papan bawah klasemen Liga 1.

“Kuncinya karena pemain bisa keluar dari tekanan harus menang, mereka berjuang untuk meraih kemenangan dan mereka berhasil,” terangnya.

Sementara Lopicic menambahkan, untuk bisa keluar dari zona degradasi para pemain harus memiliki rasa percaya diri. Karena setiap pertandingan wajib meraih tiga poin.

“Kita tidak boleh imbang, kita harus menang dalam setiap pertandingan. Karena Persiba dalam situasi yang sulit, pemain harus percaya diri, itu penting,” ucap Srdan Lopicic.

Kemenangan 2-1 atas Perseru membuat Persiba kini naik satu strip ke peringkat ke-17 dengan catatan 10 poin dari 18 laga. Sementara Perseru berada di atasnya yakni peringkat ke-16 dengan koleksi 15 poin dengan jumlah laga yang sama.