Legenda Chelsea dan Liverpool Komentari Penampilan Apik Odemwingie di MU

Senin, 7 Agustus 2017 18:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie.

Striker Madura United (MU), Peter Odemwingie tampil cukup apik di gelaran Gojek Traveloka Liga 1 2017 musim ini. Hingga pekan ke-18 ini, mantan pemain Stoke City itu telah mencetak 13 gol dan berada di urutan teratas top skor Liga 1. Karenanya, penampilan trengginas Odemwingie itu pun mendapat perhatian dari legenda Chelsea dan Liverpool.

Mantan striker Liverpool, Robbie Fowler menilai penampilan apik Odemwingie tidak lepas dari usaha kerasnya untuk menyesuaikan diri dengan kultur sepakbola Indonesia. Fowler yang pernah mencicipi atmosfer sepakbola Asia bersama Muangthong United di Thailand itu menyatakan catatan gol yang ditorehkan Odemwingie juga berkat kerja sama yang baik dengan rekan-rekannya di Madura United.

© Internet
Caption Copyright: InternetRobbie Fowler saat masih aktif bermain.

"Saya pikir dia bagian dari rencana yang baik dari timnya, kita tidak bisa bilang itu karena Peter Odemwingie sendiri. Yang perlu diberikan kredit adalah banyaknya kesempatan yang dapat dibuat," tutur Robbie Fowler dalam kunjungannya ke Indonesia, Minggu (06/08/17).

"Di mana pun Anda berada perlu ada chemistry dengan pemain lokal. Ketika Anda bermain sebagai marquee player, Anda dituntut bermain lebih baik karena akan banyak perdebatan di liga mana pun itu," sambungnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Peter Odemwingie saat mengontrol bola. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPeter Odemwingie saat mengontrol bola.

Sementara itu, mantan gelandang Chelsea, Dennis Wise juga ikut bersuara terkait penampilan Odemwingie dan juga Michael Essien di Liga 1. Menurut Wise, kedatangan pemain kelas dunia yang berstatus marquee player itu bisa memberikan dampak positif untuk sepakbola Indonesia, terutama untuk membantu perkembangan pemain muda. Pengalaman Odemwingie maupun Essien dapat dipelajari dan dibagikan dengan pemain muda di Tanah Air.

"Saya pikir ini (kedatangan Odemwingie dan Essien) bagus untuk Indonesia, karena akan ada banyak pengetahuan yang dapat disalurkan kepada pemain muda Indonesia. Sesuatu yang benar-benar dibutuhkan dan pengetahuan adalah hal yang penting," tutup Dennis Wise.