Liverpool Incar Gelandang West Ham dan Barca untuk Pengganti Coutinho

Senin, 7 Agustus 2017 17:52 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arfa Griffiths/West Ham United via Getty Images
Gelandang andalan West Ham United, Manuel Lanzini. Copyright: © Arfa Griffiths/West Ham United via Getty Images
Gelandang andalan West Ham United, Manuel Lanzini.

Selepas kepergian Neymar Jr ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer pemecah rekor sebesar 222 juta euro (Rp3,4 triliun), Barcelona semakin santer dikabarkan akan mendatangkan Philippe Coutinho. Pemain 25 tahun tersebut ditaksir dengan harga 100 juta euro, atau sekitar 1,5 triliun rupiah.

Hal ini membuat Liverpool sudah ancang-ancang untuk mencari pengganti Coutinho apabila ia resmi bermain di La Liga Spanyol. Target pertama pun diarahkan pada gelandang West Ham United, Manuel Lanzini, sebagaimana diberitakan ESPN Brasil.

© Internet
Selebrasi Manuel Lanzini (West Ham United) merayakan kemenangan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. Copyright: InternetSelebrasi Manuel Lanzini (West Ham United) merayakan kemenangan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Sebelum kembali membela West Ham, Lanzini sempat dipinjamkan ke klub Al-Jazira yang bermain di kasta pertama Liga Uni Emirat Arab. Di musim lalu, Lanzini tercatat tampil dalam 39 kali kesempatan di semua kompetisi bersama The Hammers. Pemain 24 tahun ini mempersembahkan delapan gol dan dua assists.

Meski belum ada kabar terkait nilai transfer Lanzini, West Ham diprediksi akan sulit menolak tawaran dari kubu Jurgen Klopp. Apalagi pelatih Slaven Bilic telah mendatangkan pemain-pemain anyar yang mumpuni di jendela transfer ini, seperti  Pablo Zabaleta, Joe Hart, Marko Arnautovic, dan Chicharito.

© The Sun
Andre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan. Copyright: The SunAndre Gomes, bintang muda Barcelona yang jarang dimainkan.

Di sisi lain, El Mundo Deportivo melaporkan bahwa The Reds juga siap untuk barter Coutinho dengan pemain muda Barcelona, Andre Gomes. Liverpool pun telah menyiapkan dana sebesar 70 juta euro, atau sekitar 1,1 triliun rupiah, belum termasuk dana tambahan sebagai "pelicin" untuk menebus pemain 24 tahun tersebut.

Sang pemain gelandang didatangkan dari Valencia pada musim panas lalu dengan mahar senilai 35 juta euro (550 miliar rupiah). Di musim lalu, Gomes tampil dalam 47 kali kesempatan, meski hanya 17 laga di La Liga sebagai starter dan sesekali diposisikan sebagai bek kanan.