Hanya Ada Dua Pemain yang Bisa Pecahkan Rekor Rooney di Man United

Senin, 7 Agustus 2017 06:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ian MacNicol/Getty Images
Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney.

Wayne Rooney membela Man United selama hampir 13 tahun, yakni dari musim 2004/05 hingga 2016/17 lalu. Selama itu, ia telah mencetak 253 gol di seluruh pertandingan yang dilakoninya bersama The Red Devils dan turut menyumbangkan berbagai gelar bergengsi.

Dengan catatan gol tersebut, tentunya butuh waktu lama bagi pemain mana pun untuk dapat mengejar atau bahkan melampaui catatan tersebut.

Hanya saja, ada dua nama pemain yang diyakini dapat dengan cepat melewati rekor catatan gol Rooney di Man United. Mereka adalah sang pemain terbaik masa kini, yaitu Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan Lionel Messi dari Barcelona.

© Mirror
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: MirrorPemain megabintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Pernyataan ini bukan diberikan oleh legenda Man United yang telah pensiun, pelatih, ataupun legenda sepakbola lainnya, melainkan dari Wayne Rooney sendiri.

“Kalian tidak akan pernah tahu, kalau mereka (Man United) datangkan pemain seperti Messi atau Ronaldo, maka rekor saya akan terpecahkan. Tapi saya rasa, sepakbola jaman sekarang, sepertinya tidak akan yang bertahan dengan waktu yang lama,” ujar Rooney dilansir Soccerway.

“Satu-satunya cara agar bisa memecahkan rekor saya adalah jika ada pemain yang dapat bertahan dalam jangka waktu lama, seperti yang saya lakukan,” tambahnya.

© Metro
Wayne Rooney menjadi pencetak gol terbanyak Man United. Copyright: MetroWayne Rooney menjadi pencetak gol terbanyak Man United.

Lebih lanjut, Wayne Rooney yang kini telah pindah ke klub masa kecilnya, Everton di musim panas ini mengaku dirinya telah meninggalkan kenangan yang indah untuk klub.

Ia mengaku sebenarnya sangat bahagia bermain untuk Man United, tetapi dirinya juga sadar, jika ia ingin terus bermain. Maka, keputusan untuk pindah ke Everton adalah sebuah langkah yang tepat bagi pemain asli Inggris tersebut.

“Ini luar biasa, karena saya meninggalkan United dengan kenangan yang begitu indah. Saya senang berada di sana, saya juga bahagia bekerja sama dengan para pemain lainnya, tapi sekarang ini saat yang tepat bagi saya untuk terus maju, jadi saya telah melakukan keputusan yang tepat,” tutupnya.

© INDOSPORT
Wayne Rooney telah resmi kembali ke Everton. Copyright: INDOSPORTWayne Rooney telah resmi kembali ke Everton.

Wayne Rooney tentunya masih ingin mendapatkan tempat di Timnas Inggris untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018 mendatang. Dalam beberapa musim terakhir, karena telah termakan usia yang membuat permainnya mulai lambat, membuat Rooney jarang dimainkan oleh Man United.

Situasi inilah yang membuat dirinya ingin pindah dari klub yang melambungkan namanya tersebut. Selama membela Man United, Rooney telah mempersembahkan 5 gelar Liga Primer Inggris, 4 gelar Piala FA, 3 gelar Piala Liga Inggris, dan masing-masing 1 gelar, Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub.