Piala Super Eropa

Ronaldo Pimpin Madrid Hadapi Man United di Piala Super Eropa

Senin, 7 Agustus 2017 17:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Frank Augstein/Associated Press
Cristiano Ronaldo lakukan selebrasi. Copyright: © Frank Augstein/Associated Press
Cristiano Ronaldo lakukan selebrasi.

Real Madrid sebagai jawara Liga Champions musim  2016/17, akan menantang Manchester United yang berstatus pemenang Liga Europa 2016/17 dalam memperebutkan Piala Super Eropa (UEFA Super Cup) 2017. Laga ini akan berlangsung Rabu (09/08/17), dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di National Arena Filip II, Makedonia.

Setan Merah pun harus meracik strategi ampuh untuk menghadapi Los Blancos yang dipastikan memboyong skuat dengan kekuatan penuhnya ke Makedonia, termasuk megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

© Twitter/Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo tiba di Makedonia bersama skuat Real Madrid. Copyright: Twitter/Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo tiba di Makedonia bersama skuat Real Madrid.

Ronaldo sempat diragukan akan tampil di ajang ini, mengingat ia tak terlibat dalam satu laga pun di pramusim Madrid karena liburan bersama keluarga dan mengurusi kasus penggelapan pajak yang membelitnya. Apalagi Ronaldo juga baru bergabung di sesi latihan pada akhir pekan lalu.

Namun ternyata pelatih Zinedine Zidane memutuskan untuk tetap menggandeng Ronaldo, bersama 23 pemain lainnya, termasuk para senior seperti Gareth Bale, Sergio Ramos, dan Toni Kroos.

Sementara para pemain muda yang diangkut di antaranya bek kanan berusia 18 tahun, Achraf Hakimi dan putra Zidane, Luca, yang berperan sebagai kiper pilihan ketiga setelah Keylor Navas dan Kiko Casilla.

Madrid sendiri kini akan tampil sebagai juara bertahan Piala Super Eropa setelah tahun 2016 lalu memenangkannya dengan mengalahkan Sevilla. Sementara itu, Setan Merah akan berusaha meraih gelar tersebut untuk kedua kalinya setelah memenangkannya tahun 1991 silam.

6.4K