Wenger Minta Fans Arsenal Ambil Bagian di Musim 2017/18

Senin, 7 Agustus 2017 00:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger berharap agar fans The Gunners dapat ambil bagian dalam perjuangan meraih gelar di musim 2017/18.

Pelatih asal Prancis ini menilai dukungan fans tim besutannya sangat penting untuk berjuang dalam upaya mendapatkan gelar.

Pada musim 2016/17 lalu, beberapa fans tim London Merah memang terlihat tidak memberikan dukungannya kepada Arsenal.

© Twitter/@SquawkaNews
Skuat Arsenal menjuarai Community Shield 2017. Copyright: Twitter/@SquawkaNewsArsenal baru saja menjuarai Community Shield 2017.

Bahkan ada di antara mereka yang kerap mencemooh para pemainnya yang tampil kurang mengesankan, termasuk meminta kepada manajemen klub untuk memecat Arsene Wenger.

© LINDSEY PARNABY/AFP/Getty Images
Fans Arsenal membentangkan poster dengan tulisan, Wenger Out. Copyright: LINDSEY PARNABY/AFP/Getty ImagesFans Arsenal membentangkan poster dengan tulisan, Wenger Out di musim 2016/17 kemarin.

“Kami mempunyai masa-masa yang sulit di babak kedua, tapi setelah itu kami bisa mendominasi pertandingan dan selalu memberikan ancaman. Setiap pertandingan adalah pertarungan di Liga Primer Inggris,” tandas Wenger kepada BBC.

“Sangat sulit untuk bisa buat fans bahagia, tapi kami akan selalu bekerja keras. Saya juga mau mereka tetap berdiri di belakang tim, karena kami bisa saja melewati masa-masa yang bagus dan juga yang buruk,” tambahnya.

Arsene Wenger baru saja mempersembahkan gelar pertamanya di musim 2017/18 ini. Yaitu gelar Community Shield usai mengalahkan klub rival sekota, Chelsea dalam drama adu penalti dengan skor 4-1, setelah bermain imbang dengan skor 1-1 di waktu normal.

836