4 Alasan Man United Mampu 'Pecundangi' Real Madrid

Selasa, 8 Agustus 2017 17:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
UEFA Super Cup 2017 Copyright: © Getty Images
UEFA Super Cup 2017

Laga big match akan tersaji dalam kejuaraan Piala Super Eropa, yang akan digelar pada Rabu (09/08/17) dini hari WIB. Manchester United selaku jawara Liga Europa musim lalu, akan menantang jawara Liga Champions dua musim berturut-turut, Real Madrid.

Bermain di Philip II Arena, Makedonia, banyak para pemerhati sepakbola mengunggulkan Real Madrid untuk keluar sebagai jawara Piala Super Eropa 2017 kali ini. Hal tersebut tak lepas dari komposisi para pemain Los Blancos yang di atas kertas lebih superior dibanding milik Setan Merah.

Madrid makin jauh diunggulkan karena sang megabintang, Cristiano Ronaldo, kembali hadir dari liburan panjangnya dan akan membela Los Merengues untuk melawan mantan klubnya tersebut. Kehadiran Ronaldo jelas akan menjadi acuan para skuat Zinedine Zidane untuk memenangkan pertandingan.

© Twitter/Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo tiba di Makedonia bersama skuat Real Madrid. Copyright: Twitter/Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo tiba di Makedonia bersama skuat Real Madrid.

Sementara itu, Man United memiliki rekor yang buruk ketika berhadapan melawan Los Blancos. Terakhir, mereka disingkirkan oleh Madrid di babak perdelapanfinal Liga Champions musim 2012/13. Kala itu, CR7 turut menyumbang masing-masing satu gol di tiap laga kandang maupun tandang.

Walau begitu, saat ini Man United dapat dikatakan memiliki kans untuk ‘mempecundangi’ Madrid di Piala Super Eropa kali ini. Oleh karenanya, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa alasan mengapa Setan Merah berpotensi untuk berhasil mengalahkan Real Madrid dan berhasil menjuarai Piala Super Eropa.

2.8K