Liga 1

Kalahkan Persib, Persija Resmi Gaet Reinaldo da Costa

Selasa, 8 Agustus 2017 22:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© @Persija_Jkt
Reinaldo Elias da Costa resmi ke Persija Jakarta. Copyright: © @Persija_Jkt
Reinaldo Elias da Costa resmi ke Persija Jakarta.

Teka-teki penyerang baru Persija Jakarta usai mencoret Luis Carlos Junior akhirnya terjawab sudah. Ya, Macan Kemayoran secara resmi mengumumkan kedatangan pemain barunya untuk menghadapi putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1.

Pemain tersebut penyerang kelahiran Brasil berpaspor Australia, yakni Reinaldo Elias da Costa, yang sebelumnya sudah dilepas oleh PSM Makassar.

Bertempat di Mess Persija Jakarta, pemain kelahira 13 Juni 1984 itu langsung diperkenalkan ke awak media usai menandatangani kontrak bersama tim besutan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Saat ditanya alasannya memilih Persija sebagai pelabuhan barunya, pria berpostur 194 cm itu mengaku terkesan dengan status Persija yang merupakan salah satu klub besar di Indonesia. Ia juga bahagia karena bakal bermain untuk klub yang memiliki ribuan lebih fans militan.

"Dalam sepakbola sering terjadi perubahan dan kini saya membela salah satu klub terbesari di Indonesia, yang punya basis pendukung terbesar. Itu semua membuat saya bahagia datang ke sini," ucap pemain yang mengawali kariernya di America Mineiro tersebut.

Tidak hanya itu, Reinaldo pun menyebut Persija merupakan klub yang paling serius untuk mendapatkannya.

"Saya pilih Persija karena sejak pertama kali kami berbicara, mereka sudah menunjukkan sikap serius. Saya juga melihat Persija kini sudah mulai menjadi klub yang profesional," tutupnya.

Bergabungnya Reinaldo itu sendiri membuat Persija berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, Persib Bandung. Maung Bandung memang sempat diberitakan menaruh minat pada Reinaldo, menyusul keroposnya lini serang mereka setelah memecat Carlton Cole dan Sergio van Dijk masih dibekap cedera.

Kualitas Reinaldo sendiri bisa dikatakan cukup bagus. Dari total 13 pertandingan yang ia jalani bersama PSM di putaran pertama Liga 1, ia mampu mencatatkan sembilan gol.

Meski belum dikonfirmasi, Reinaldo kemungkinan besar bakal memulai debutnya bersama Persija kala mereka menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Sabtu (12/08/17) mendatang.

3K