Persib Ngotot Tak Akan Pinjamkan 'Mas Gondrong' ke Persiba

Selasa, 8 Agustus 2017 20:24 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Persib Bandung memastikan tidak akan meminjamkan Hariono ke klub lawan di Gojek Traveloka Liga 1, Persiba Balikpapan. Sekalipun dibayar besar, tim berjulukan Maung Bandung ini akan tetap mempertahankan pemilik nomor punggung 24 itu.

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan, tidak ada alasan lain untuk mempertahankan Hariono. Sebab pemain yang akrab disapa Mas Gondrong ini masih dibutuhkan Persib.

© INTERNET
Pemain ini menjadi yang paling konsisten di skuat Persib musim ini. Hariono bahkan menjadi satu-satunya pemain yang belum tergantikan posisinya di lini tengah Persib. Tipikal permainannya sangat sederhana dengan bermain taktis tanpa banyak membuang waktu. Copyright: INTERNETHariono.

"Hariono itu ikon Persib. Jadi tidak mungkin dipinjamkan. Kalau pun mereka (Persiba) memberikan lebih besar kepada kita, saya juga yakin Hariono akan berpikir dua kali meninggalkan Persib," tegas Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Selasa (08/08/17).

Hal yang sama diungkapkan caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan. Pelatih berkepala plontos ini dengan tegas akan menolak tim yang berkeinginan mengambil Hariono dari timnya.

"Gak boleh! Saya sebagai asisten pelatih tidak setuju Hariono untuk pergi," tegas Herrie.

© Internet
Caption Copyright: InternetHariono merupakan rekomendasi Milomir Seslija.

Keinginan Persiba terlihat lantaran di musim ini Hariono kerap dibangkucadangkan. Padahal di musim-musim sebelumnya, pemain berusia 31 tahun itu menjadi pemain yang tidak tergantikan.

Maklum karena di musim ini, posisi gelandang bertahan di Persib Bandung cukuplah padat. Nama-nama Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, hingga Michael Essien selalu menjadi pilihan utama.

Sebelumnya, mantan gelandang Timnas Indonesia itu memang sejak awal putaran pertama Liga 1 2017 berakhir, masuk dalam rekomendasi pelatih Persiba, Milomir Seslija, karena Hariono bisa berperan sebagai gelandang bertahan ataupun bek tengah.

1.9K