Liga 1

Persiba Resmi Depak Marquee Player Anmar Almubaraki

Senin, 7 Agustus 2017 10:52 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Anmar Almubaraki akhirnya tak lagi berseragam Persiba Balikpapan di putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017. Persiba memutuskan mengakhiri kerja sama dengan marquee player asal Irak itu setelah minimnya kontribusi si pemain untuk tim.

“Kita ucapkan terima kasih untuk Anmar. Kita sudah memutuskan melepas dia, dia sudah berikan penampilan yang terbaik,” ujar pelatih Persiba, Milomir Seslija.

Meski dalam beberapa pertandingan terakhir, mantan pemain Tweente FC itu menunjukkan permainan terbaiknya. Namun jauh hari sebelumnya, tim berjuluk Beruang Madu itu memang sudah memutuskan untuk melepas Anmar.

© YouTube
Anmar Almubaraki saat masih membela Denizlispor. Copyright: YouTubeAnmar Almubaraki saat masih membela Denizlispor.

Dalam empat pertandingan terakhir, Anmar menunjukkan kualitasnya, termasuk mencetak gol lawan Perseru. Namun rupanya, itu dianggap belum cukup.

Karena sejak awal musim, penampilan Anmar dianggap kurang memuaskan bahkan jauh dari harapan. Sehingga desakan pencoretan berhembus kencang.

“Jadi kita sudah membuat keputusan sebelum dia bermain bagus, jadi sebelum tiga pertandingan (terbaik) dia kita sudah evaluasi dia,” sambung mantan pelatih Arema FC itu.

© Media Officer Persiba Balikpapan
Milomir Seslija mengakui bahwa Semen Padang tak semestinya berada di papan bawah klasemen Liga 1. Copyright: Media Officer Persiba BalikpapanMilomir Seslija mengakui bahwa Semen Padang tak semestinya berada di papan bawah klasemen Liga 1.

Selain itu lanjutnya, Anmar juga dianggap memiliki riwayat cedera yang berbahaya. Bahkan saat lawan Perseru, Anmar dalam kondisi cedera.

“Resiko cedera juga, dan dia juga mungkin sakit juga ketika bermain. Tapi kita berharap yang terbaik buat dia, karena dia sudah bermain untuk tim dan fans,” ujarnya.

Soal pengganti pemain pemain Asia, Milo belum mau banyak komentar. Termasuk mengomentari kapten Timnas Pakistan yang sudah tiba di Balikpapan.

© Twitter @persibafc_media
Skuat Persiba Balikpapan. Copyright: Twitter @persibafc_mediaSkuat Persiba Balikpapan.

“Kita belum tahu (penggantinya), kita belum mau bicara banyak tentang pemain Asia,” ujarnya.

Anmar sendiri berhasil menyumbang satu gol pada laga terakhirnya saat Persiba menang atas Perseru dengan skor tipis 2-1 di Stadion Parikesit. Kemenangan atas Perseru pada laga pekan ke-18 Liga 1 itu membuat Persiba akhirnya beranjak dari posisi juru kunci dan menghuni peringkat ke-17.