Piala Super Eropa

Mourinho 'Tampar' Madrid Usai Gol Hoki Casemiro, Kok Bisa?

Rabu, 9 Agustus 2017 10:34 WIB
Editor: Ramadhan
© Getty Images
Semrawut wajah Jose Mourinho dan para pemainnya. Copyright: © Getty Images
Semrawut wajah Jose Mourinho dan para pemainnya.

Jose Mourinho tampaknya tak terima usai Manchester United dikalahkan Real Madrid 1-2 pada laga Piala Super Eropa di Telekom Arena, Macedonia, Rabu (08/09/17) dini hari WIB. Mourinho sendiri secara terang-terangan menyebut gol Madrid yang dicetak Casemiro berada dalam posisi offside.

Casemiro mencetak gol pembuka Madrid di menit ke-24 usai berhasil menyambut umpan matang bek kanan El Real, Dani Carvajal. Lalu, gol Madrid lainnya dicetak Isco di menit ke-52, sementara satu gol United dicetak striker anyar mereka, Romelu Lukaku di menit ke-62.

Namun, Mourinho melihat posisi Casemiro saat mencetak gol pembuka untuk Madrid tersebut sudah dalam posisi offside, meski akhirnya wasit Gianluca Rocchi tetap mengesahkan gol tersebut.

© Twitter/@ManUtd
Jose Mourinho. Copyright: Twitter/@ManUtdJose Mourinho.

Mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu sangat yakin bahwa pertandingan sebenarnya bisa berjalan imbang. Bahkan, jika gol Casemiro dianulir, maka seharusnya laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Mourinho juga menyayangkan tidak adanya teknologi video assistant referee (VAR) yang bisa membantu wasit dalam mengambil berbagai keputusan penting di atas lapangan. Padahal, andai saja laga tersebut juga melibatkan VAR, maka laga akan berakhir dengan hasil yang berbeda.

© Twitter/@Squawka
Real Madrid vs Man United. Copyright: Twitter/@SquawkaReal Madrid vs Man United.

Meski begitu, Mourinho tetap memuji penampilan para pemainnya yang cukup bagus pada laga itu. Pelatih berkebangsaan Portugal itu menyebut timnya juga sempat mendominasi permainan di babak kedua.

“Saya pikir kami sudah tampil baik. Kami kalah 1-2, saya pikir itu menunjukkan hasil yang benar-benar ketat dan salah satu golnya offside. Harusnya dengan sistem VAR yang bagus, skornya akan jadi 1-1 dan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu,” kata Jose Mourinho seperti dilansir situs resmi klub.

“Mereka bisa mencetak gol lebih banyak dari yang mereka lakukan, kami bisa bikin gol lebih banyak daripada yang kami lakukan. Mereka mendominasi laga di pertengahan babak pertama dan kami mendominasi di pertengahan babak kedua.”

© INDOSPORT
Jose Mourinho hanya melintasi gelar Piala Super Eropa yang dimenangkan oleh Los Blancos. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho hanya melintasi gelar Piala Super Eropa yang dimenangkan oleh Los Blancos.

“Kami memainkan tim yang penuh dengan pemain fantastis. Jika Madrid superior ketika mereka bikin gol, mereka sangat superior. Mereka terbaik di antara menit ke-20 dan 40 dan kemudian mereka mencetak gol lewat Casemiro.”

“Mereka mencetak gol saat mereka pantas mencetak gol. Itulah saat-saat mereka mendominasi, memainkan yang terbaik dan menciptakan kesulitan untuk kami. Tapi golnya offside,” tuntas Mourinho.

© Twitter/@SuporterFC
Casemiro. Copyright: Twitter/@SuporterFCPosisi Casemiro saat mencetak gol pertama untuk Real Madrid.

Setelah gagal meraih gelar juara Piala Super Eropa, kini United akan segera fokus ke laga perdana Liga Primer Inggris musim 2017/18 akhir pekan ini. The Red Devils sendiri akan menjamu West Ham United pada laga perdana kompetisi kasta tertinggi di daratan Inggris tersebut.

5.5K