"Kekuatan Coutinho Hanya Ada Saat di Liverpool"

Kamis, 10 Agustus 2017 23:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Pemain Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Pemain Liverpool, Philippe Coutinho.

Mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, turut memanaskan saga transfer yang terjadi antara mantan pemainnya, Philippe Coutinho, dengan Barcelona. Seperti yang kita ketahui, La Blaugrana kini tengah mengincar sang pemain untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Neymar.

Rodgers sendiri menilai kekuatan sesungguhnya Coutinho hanya ada ketika dirinya bermain untuk Liverpool. Bersama The Reds, pemain berusia 25 tahun itu terlihat lebih bersinar dan menonjol, hal yang akan sangat sulit bila dirinya bermain di Barcelona.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho dan Brendan Rodgers, saat masih melatih Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho dan Brendan Rodgers, saat masih melatih Liverpool.

“Coutinho adalah pemain kelas dunia, namun kekuatan dia hanya terlihat ketika bermain untuk Liverpool,” ucapnya dikutip GMS.

“Coutinho telah menandatangani kontrak baru bersama Liverpool. Dia akan selalu membuat klub-klub lain menginginkan jasanya,” tambahnya.

“Liverpool adalah tim yang bagus, dan dirinya terlihat sangat nyaman bermain di sana. Liverpool tidak perlu menjualnya bila memang tidak perlu,” tutupnya.

Sebelumnya, manajemen The Reds dikabarkan telah menolak tawaran dari Barcelona sebesar 100 juta euro untuk pemain bintang mereka tersebut. Adalah Chris Bascombe, wartawan Telegraph yang mengabarkan hal tersebut.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, telah berulang kali mengatakan jika pihaknya tidak akan menjual Coutinho ke klub manapun.

"Tak ada kata lain untuk menginterpretasikan kata tidak. Tidak ya berarti tidak. Coutinho tidak dijual, maka Coutinho tidak dijual. Bukannya saya sudah berulang kali mengatakan hal ini?" kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

1K