Liga 1

Persija Ikat Reinaldo dengan Kontrak Jangka Pendek

Kamis, 10 Agustus 2017 04:09 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© @Persija_Jkt
Reinaldo Elias da Costa resmi ke Persija Copyright: © @Persija_Jkt
Reinaldo Elias da Costa resmi ke Persija

Persija Jakarta resmi mengikat Reinaldo Elias da Costa untuk mengarungi paruh kedua kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Penyerang yang pada putaran pertama membela PSM Makassar tersebut diikat dengan kontrak berdurasi jangka pendek.

Menurut Direktur Persija, Gede Widiade, Reinaldo akan membela Macan Kemayoran, julukan Persija, hingga akhir musim. Itu berarti, bomber berusia 33 tahun tersebut hanya bakal bermain selama empat bulan saja.

© instagram @persijajkt
Reinaldo da Costa (Persija Jakarta) Copyright: instagram @persijajktReinaldo da Costa, striker anyar Persija Jakarta.

Namun, Gede tidak menutup peluang untuk memperpanjang masa bakti Reinaldo. Bila sang pemain terbukti produktif, bisa saja dirinya mendapat tambahan durasi kontrak.

”Reinaldo kami kontrak 4 bulan dengan opsi (perpanjangan) satu tahun. Dia punya Kitas sampai Maret 2018,” kata Gede.

Proses perpindahan Reinaldo dari PSM ke Persija tidak sesulit yang dibayangkan. Gede menegaskan, dirinya bersama CEO Juku Eja, julukan PSM, Munafri Arifuddin, merupakan teman dekat.

© Sidomi
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: SidomiDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade.

”Saya tanya ke CEO PSM, apa saya boleh pakai (Reinaldo)? Dia jawab, silakan. Selain itu, karakter Reinaldo yang memang dibutuhkan manajemen,” imbuh Gede.

Ada kesepakatan nantinya yang membuat Reinaldo tidak bisa membela Persija kala berhadapan dengan PSM di paruh kedua musim. Laga itu rencananya akan terhelat pada 15 Agustus mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Kami ada persetujuan dengan PSM tak akan mainkan dia (Reinaldo), istilahnya gentleman agreement. Reinaldo sebenarnya mau main, tapi kami sudah sepakat," tutup Gede.