Persija Segera Rekrut Eks Pemain Timnas U-23

Kamis, 10 Agustus 2017 02:17 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta.

Kedatangan tiga pemain baru tidak membuat Persija Jakarta berpuas diri. Kini, tim berjuluk Macan Kemayoran kembali berburu penggawa anyar. Ketiga pemain itu adalah bek Michael Orah, gelandang Fitra Ridwan, dan striker Reinaldo Elias da Costa.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade menjelaskan timnya akan kedatangan seorang pemain berposisi bek. Dia merupakan jebolan Tim Nasional (Timnas) U-23.

"Kemarin ada pemain yang sangat bagus dan sudah familiar dengan pelatih kami, tapi secara administratif tidak memungkinkan. Sekarang, ada eks pemain Timnas U-23 bisa main di stopper, kiri, dan kanan. Yang jelas, dia anak Papua," ucap Gede.

© fokusbola.com
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: fokusbola.comDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Pemain itu, lanjut Gede, akan dilihat kemampuannya terlebih dahulu. Bila pelatih Stefano Cugurra Teco kesengsem, bukan tidak mungkin calon pemain itu segera disodorkan kontrak permanen.

Pernyataan Gede kemudian diamini oleh Teco. Namun, arsitek berusia 43 tahun itu kembali kepada kebiasaan lamanya, yaitu tertutup soal kedatangan calon pemain.

"Tapi saya tak mau bicara lebih jauh, kan lebih baik nanti kalau sudah pasti seperti Reinaldo, sudah oke dan teken kontrak, baru bicara," ungkap Teco.

© instagram @persijajkt
Reinaldo da Costa (Persija Jakarta) Copyright: instagram @persijajktReinaldo da Costa pemain anyar Persija Jakarta.

"Kami sudah kasih tahu posisi yang kurang, bek kiri sudah ada Orah, gelandang serang ada Fitra, striker sudah datang Reinaldo. Kami kasih tahu manajemen posisi mana yang masih kurang," tutupnya.

Diperkirakan, identitas pemain asal Papua itu mengarah kepada Andri Ibo. Sebab, selain pernah membela Timnas U-23, pesepakbola berusia 27 tahun itu merupakan pemain rangkap-posisi. Dapat bermain di segala pos jantung pertahanan.

530