Rafa Benitez Ingin Culik Penggawa Real Madrid

Kamis, 10 Agustus 2017 04:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Lucas Vazquez dan Marco Asensio, dua pemain bintang Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Lucas Vazquez dan Marco Asensio, dua pemain bintang Real Madrid.

Dilansir dari AS, Rafael Benitez sedang membidik mantan pemainnya di Real Madrid, Lucas Vazquez untuk bergabung dengan tim besutannya saat ini, Newcastle United.

Benitez saat itu mendatangkan kembali Vazquez yang sempat dipinjamkan ke Espanyol. Vazquez sendiri merupakan salah satu jebolan dari akademi Los Blancos, namun ia baru sempat dipromosikan ke tim senior di bawah kepelatihan, Rafa Benitez pada musim 2015/16 lalu.

© INDOSPORT
Rafael Benitez (kanan) saat masih di Real Madrid dan memberikan arahan kepada Lucas Vazquez. Copyright: INDOSPORTRafael Benitez (kanan) saat masih di Real Madrid dan memberikan arahan kepada Lucas Vazquez.

Jarang dimainkan di bawah arahan pelatih Zinedine Zidane yang lebih sering menurunkan Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro membuat Lucas Vazquez lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan.

Situasi inilah yang ingin dimanfaatkan oleh Benitez agar dapat bereuni kembali dengan mantan pemainnya tersebut dengan tentunya memberikan jaminan jam terbang bermain lebih banyak.

Sebelumnya, Zinedine Zidane ingin mempertahankan Lucas Vazquez. Namun, pelatih asal Prancis ini juga menekankan, jika segalanya masih bisa terjadi di musim panas ini.

© INDOSPORT
Lucas Vazquez, pemain bintang muda Real Madrid. Copyright: INDOSPORTLucas Vazquez, pemain bintang Real Madrid.

Terlebih, klub Ibu Kota Spanyol itu juga sedang membutuhkan banyak dana untuk mendatangkan pemain incaran mereka, Kylian Mbappe dari AS Monaco.

© INDOSPORT
Peyerang AS Monaco, Kylian Mbappe. Copyright: INDOSPORTPenyerang AS Monaco, Kylian Mbappe yang diincar oleh Real Madrid.

Bukan tidak mungkin, jika Zidane akan bersedia untuk melepas Vazquez ke Newcastle United demi mendapatkan dana tambahan.

Menurut data dari Transfermarkt, Vazquez dipatok harga oleh Real Madrid dengan harga senilai 15 juta euro atau lebih dari Rp234 miliar. Bukan tidak mungkin juga, jika Madrid dapat meningkatkan harga pemain berusia 26 tahun itu menjadi 20 juta euro atau sekitar Rp313 miliar.

1.4K