Liga Primer Inggris

Alexis Sanchez Bakal Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Liga Inggris

Jumat, 11 Agustus 2017 12:00 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland.

Proses perpanjangan kontrak Alexis Sanchez bersama Arsenal masih terus berjalan. Striker Chile ini belum juga memastikan nasibnya bersama The Gunners. Sementara itu, Manchester City dan Paris Saint-Germain dikabarkan tengah mengintip peluang guna menarik Alexis keluar dari Stadion Emirates.

Kontrak Alexis hanya bersisa kurang dari 12 bulan lagi bersama Arsenal. Kubu The Gunners bukan tak berniat memperpanjang kontraknya. Namun, tawaran perpanjangan kontrak baru dengan gaji 225.000 poundsterling (Rp3,9 miliar) sudah ditolak Alexis.

Keinginan Arsenal untuk tetap mempertahankan sang striker kembali terlihat saat menyodorkan tawaran kedua. Seperti dilansir Daily Mail, The Gunners telah meningkatkan kontrak baru dengan gaji yang lebih tinggi. Mencapai 300 ribu poundsterling atau setara dengan 5,2 miliar rupiah.

Jika Alexis menyetujui tawaran kedua ini, maka dia akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris. Melewati catatan pemain bergaji tertinggi di tanah Inggris saat ini, Paul Pogba. Saat direkrut oleh Manchester United musim lalu, Pogba langsung mendapat gaji 290.000 poundsterling per pekan (Rp 5 miliar rupiah).

© INDOSPORT
Alex-Oxlade Chamberlain (kiri) dan Alexis Sanchez, dua pemain bintang Arsenal. Copyright: INDOSPORTAlex-Oxlade Chamberlain (kiri) dan Alexis Sanchez, dua pemain bintang Arsenal.

Angka 5,2 miliar rupiah yang akan diterima jika Alexis sepakat untuk tetap membela The Gunners itu belum final. Karena masih ada serangkaian bonus yang bisa didapat pemain 28 tahun tersebut. Artinya, dia akan mendapat penghasilan lebih dari 300.000 pounds dalam satu pekan.

Alexis sendiri dipastikan belum bisa tampil saat Arsenal bertemu Leicester City dalam laga pembuka Liga Primer Jumat malam ini karena cedera.