Media Inggris Ungkap Ezra Wallian Berpeluang Dikontrak Permanen West Ham United

Jumat, 11 Agustus 2017 12:59 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Indosport/topsy.one
Ezra Walian berperluang gabung West Ham United Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/topsy.one
Ezra Walian berperluang gabung West Ham United

Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ezra Walian mendapatkan perhatian dari media Inggris karena menjalani trial bersama klub Liga Primer Inggris, West Ham United.

Selain Daily Mail, media Inggris HITC juga ikut memanaskan rumor transfer tersebut. Bahkan media berbasis di London itu mengklaim Ezra akan dikontrak West Ham karena terkesan dengan penampilannya saat mengikuti seleksi. 

“West Ham tertarik merekrut mantan pemain muda Ajax, Ezra Walian, setelah memberinya kesempatan seleksi dengan kemungkinan kontrak permanen di Stadion London,” tulis HITC.

HITC juga menilai Ezra merupakan striker serbabisa di lini serang. HITC juga mengabarkan Ezra akan masuk ke dalam skuat pengembangan West Ham United.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ezra Walian saat mengikuti pelepasan Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comEzra Walian saat mengikuti pelepasan Timnas U-22.

Ezra pun mengakui memang tengah menjalani trial bersama West Ham United. Dia tengah berupaya dapat berkarier di klub asal London Timur tersebut.

Pemain 19 tahun ini membuktikan hal itu dengan langsung terbang ke Indonesia selepas melakukan laga terakhir bersama West Ham. Pemuda kelahiran Belanda ini menghiraukan akan hasil trial dirinya.

"Trial yang bagus, tapi untuk saat ini saya fokus di sini (Timnas) dan ayah saya yang menunggu kabar di West Ham. Dia yang akan memberitahu kabar lolos atau tidaknya," ucap Ezra saat ditemui di pelepasan Timnas Indonesia di Makostrad, Jakarta Pusat.

Ezra Walian diketahui terakhir mengikuti uji coba West Ham United melawan Billericay Town FC di AGP Arena, Selasa (08/08/17) malam atau Rabu (09/08/17) dini hari WIB.

Dengan mengenakan jersey bernomor 10, mantan pemain Jong Ajax itu tampil sejak awal bersama pemain seleksi lain. Namun West Ham harus takluk dengan skor 1-3.

Gol West Ham United dicetak oleh Kemp pada menit ke-60. Sementara gol Billericay Town FC dicetak Bricknell (32′), Jermaine Pennant (34′), dan Deering (76′).

West Ham yang dilatih legenda Kroasia, Slaven Bilic, dirumorkan akan melepas gelandang serang asal Skotlandia, Robert Snodgrass, ke Aston Villa. Kekosongan posisi penyerang di West Ham itu, membuka peluang Ezra Walian untuk bergabung dan merumput di Liga Primer Inggris musim 2017/18.

4.9K