Ezra Walian Datang, Timnas U-22 Patenkan Formasi Jelang Lawan Thailand

Kamis, 10 Agustus 2017 20:47 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Luis Milla saat memimpin latihan Timnas U-22 jelang SEA Games 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Luis Milla saat memimpin latihan Timnas U-22 jelang SEA Games 2017.

Skuat Timnas U-22 semakin menggenjot persiapan jelang berlaga di SEA Games 2017, Malaysia. Anak asuh Luis Milla pun sudah ditunggu lawan berat di laga pembuka.

Garuda Muda bakal menghadapi Thailand di pertandingan perdana, Selasa (17/08/17). Laga ini layaknya menjadi pemuas rasa penasaran saat kedua tim berlaga di partai terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23.

Persiapan Timnas U-22 sendiri semakin lengkap dengan kedatangan Ezra Walian di pemusatan latihan. Ezra sudah bergabung dengan rekan-rekannya yang lain dalam latihan yang digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Kamis (10/08/17).

© Instagram Ezra Walian
Ezra Walian saat melawan Myanmar di Stadion Pakansari. Copyright: Instagram Ezra WalianEzra Walian saat melawan Myanmar di Stadion Pakansari.

Akan tetapi, Ezra belum turun berlatih dan hanya menyaksikan dari bangku penonton. Pemain berusia 19 tahun ini baru saja menyelesaikan trial bersama Bolton Wanderers dan West Ham United.

Hal ini sendiri tidak membuat persiapan Luis Milla mengasuh skuatnya terganggu. Milla sendiri tengah mematenkan komposisi strategi jelang laga melawan Tim Gajah Perang.

Hal ini diamini oleh Bima Sakti selaku asisten pelatih Milla. Bima menyatakan bahwa formasi yang akan digunakan Malaysia nanti tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

"Skema tidak jauh beda dengan sebelumnya, yang pasti 4 bek di belakang, 2 di tengah, 3 orang di second line, terus satu di depan," kata Bima.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-22 Jelang SEA Games 2017 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPara pemain Timnas U-22 semakin menggenjot persiapan jelang SEA Games 2017

Menilik dari formasi ini, Milla jelas memantapkan tim yang telah ditempa pada ajang sebelumnya. Kehadiran Ezra sendiri akan melengkapi posisi penyerang yang terancam ditinggal Ahmad Nur Hadianto yang masih dibebat cedera.

Milla memang harus berpikir keras soal strategi yang cepat diadopsi pemain, karena bakal berlaga di grup berat. Selain Thailand, Indonesia juga akan menghadapi Filipina, Vietnam, dan Kamboja di babak penyisihan sepakbola SEA Games 2017.

2K