Liga 1

Ismed Main Lawan Persiba, Reinaldo Ingin Cetak Gol di Laga Debut

Jumat, 11 Agustus 2017 04:26 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Laga melawan Persiba Balikpapan bisa saja menjadi pertandingan debut bagi Reinaldo Elias da Costa untuk Persija Jakarta. Apalagi, dirinya sudah gatal untuk tampil di hadapan puluhan ribu suporter Macan Kemayoran, julukan Persija, Jakmania.

Pertandingan pekan ke-19 Gojek Traveloka Liga 1 itu akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (12/08/17) sore WIB. Kendati baru mengikuti latihan selama beberapa hari, Reinaldo ingin segera bertanding di laga debutnya.

© instagram @persijajkt
Reinaldo da Costa (Persija Jakarta) Copyright: instagram @persijajktReinaldo da Costa, striker anyar Persija Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, striker asal Brasil itu berjanji untuk mencetak gol. Ditambah, kesan menyenangkan ingin diperlihatkannya bagi siapapun yang meragukan kualitasnya.

"Saya ingin segera buktikan di hadapan suporter. Saya ingin cetak gol dan memberikan kemenangan bagi Persija. Saya ingin di penampilan perdana nanti, Persija raih kemenangan," terang Reinaldo.

Mantan bomber PSM Makassar pada putaran pertama Liga 1 itu menegaskan proses adaptasinya di skuat Macan Kemayoran berjalan lancar. Mengingat, klan Brasil di tubuh Persija sangat kuat.

“Saya langsung akrab dengan beberapa pemain. Ditambah lagi, ada beberapa pemain Brasil di sini yang memudahkan saya untuk mengenal masing-masing karakter pemain. Jadi, bukan masalah besar untuk cepat menyatu dengan tim ini,” tegas dia.

Beralih ke kabar Ismed Sofyan. Kapten Persija itu dipastikan dapat membela Macan Kemayoran menghadapi Beruang Madu, julukan Persija. Sanksi dua pertandingan dari Komdis PSSI telah dijalani oleh Ismed.

© Twitter@Persija Jakarta
Selebrasi Bruno Lopes bersama Ismed Sofyan setelah mencetak gol dari tendangan bebas. Copyright: Twitter@Persija JakartaIsmed Sofyan (kiri).

Namun info terakhir menerangkan, pemain asal Aceh itu akan mengikuti kursus kepelatihan dalam waktu dekat.

"Ismed boleh main, saya sudah bikin surat resminya, tinggal tunggu jawaban. Tapi secara lisan sudah ada izin dari PSSI," ungkap Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

"Karena tiga pemain saya juga sudah dipakai Timnas. Saya jamin, Ismed habis main malamnya langsung gabung ke sana," pungkas Gede.

1.8K