Serie A Italia

4 Hal yang Harus Dilakukan AC Milan di Musim 2017/18

Sabtu, 12 Agustus 2017 06:39 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Wallpapercave/Claudio Villa/GettyImages
AC Milan memasuki era baru di musim 2017/18. Copyright: © Wallpapercave/Claudio Villa/GettyImages
AC Milan memasuki era baru di musim 2017/18.

Sejak diambil alih oleh pengusaha asal China, Rossoneri Sport Investment Lux (dulunya bernama Sino-Europe Group), di bawah kendali Han Li, AC Milan dapat dikatakan sebagai klub elite Eropa yang paling jor-joran dalam mendatangkan pemain anyar di jendela transfer musim panas ini.

Bayangkan, mereka bahkan sudah bisa menempatkan starting XI yang dihuni oleh seluruh tim besutan Vincenzo Montella tersebut.

Ya, sebanyak 11 pemain diboyong ke San Siro untuk memperkuat Milan di musim 2017/18. Mereka adalah Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Przemyslaw Bargiel, Andrea Conti, Antonio Donnarumma, Leonardo Bonucci, Lucas Biglia, serta dua pemain pinjaman, Franck Kessie, dan Fabio Borini yang juga berpeluang untuk dipermanenkan.

Ke-11 pemain ini didatangkan dengan posisi yang sesuai dengan skuat yang siap untuk dimainkan dalam sebuah pertandingan.

Tentunya, para penggawa anyar baru ini diharapkan dapat mengembalikan kejayaan Milan dalam upaya mendapatkan gelar, terutama gelar domestik Serie A Italia yang sudah 6 tahun lamanya tidak mereka rengkuh.

Milan meraih gelar terakhir Serie A Italia di musim 2010/11. Namun setelah itu, gelar dari kompetisi sepakbola tertinggi di Negeri Spageti ini selalu diraih oleh klub rival, Juventus.

Meski diharapkan dapat langsung memberikan gelar Scudetto, klub yang bermarkas di San Siro itu disarankan agar tidak menjadikan gelar Serie A Italia sebagai fokus utama mereka.

Mengapa demikian? Berikut ini INDOSPORT memaparkannya:

694