Liga 1 Indonesia

Raphael Maitimo Tak Sungkan Untuk Bobol Gawang Arema FC

Sabtu, 12 Agustus 2017 16:17 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Ian Setiawan
Gelandang jangkar naturalisasi berdarah Belanda, Raphael Maitimo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Ian Setiawan
Gelandang jangkar naturalisasi berdarah Belanda, Raphael Maitimo.

Sosok Raphael Maitimo memang masih begitu lekat di mata publik sepakbola di Malang Raya. Sepanjang tahun lalu, midfielder kelahiran Rotterdam, Belanda ini ikut membawa Arema FC menjadi runner-up Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Sepanjang musim lalu, pemain yang pernah membela Persija Jakarta itu mencatatkan 30 caps dengan 2 gol untuk Arema FC. Di bawah masa kepelatihan Milomir Seslija, Maitimo ikut mencicipi gelar juara pada turnamen pramusim yaitu Trofi Bali Island Cup dan runner-up di Bhayangkara Cup 2016.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTSelebrasi Raphael Maitimo saat mencetak gol untuk Persib Bandung.

Kini Maitimo pun kembali ke Malang, namun sebagai lawan Arema. Gelandang serba bisa ini pun mengaku senang kembali ke Kota Bunga.

"Tentu saja saya senang kembali ke Malang. Saya pernah membela Arema dan punya musim yang bagus di sini," ucapnya saat mendampingi Herrie Setyawan, dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan melawan Arema FC.

Meski menikmati sedikit kenangan, namun Maitimo berjanji untuk tetap profesional. Bahkan saat Persib Bandung menantang Arema FC di pekan ke-19 Liga 1, pemain naturalisasi ini siap menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Tapi saya sekarang membela Persib Bandung, dan akan memberikan seratus persen kemampuan terbaik untuk klub saya," sambungnya.

Sikap profesional itu pun lantas membuatnya tak sungkan lagi untuk sedikit menyakiti bekas klubnya itu melalui gol. Maitimo memang tengah on fire, melalui torehan sepasang golnya kala membantu Persib mengalahkan PS TNI 3-1 pekan lalu.

"Kalau ada peluang, ya harus bisa mencetak gol ke gawang Arema," pemain berusia 33 tahun itu berjanji.

© goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: goal.comGelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Sepanjang kompetisi, Maitimo secara keseluruhan sudah mencatat 4 gol dan 2 assist dari 15 caps bersama tim berjulukan Maung Bandung. Namun, Maitimo mengaku akan tetap menghormati Arema FC dan Aremania yang sempat menjadi bagian dari kariernya.

"Tapi saya respek kepada Arema dan Aremania yang selalu dukung tim dan saya selama musim lalu," tutupnya.

703