Lacazette Samai Catatan Campbell dan Asprilla

Sabtu, 12 Agustus 2017 08:19 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Momen Alexandre Lacazette menciptakan gol dalam laga debut di Liga Primer bersama Arsenal. Copyright: © Getty Images
Momen Alexandre Lacazette menciptakan gol dalam laga debut di Liga Primer bersama Arsenal.

Debut sempurna dilakoni pemain termahal Arsenal, Alexandre Lacazette. Hanya butuh 94 detik bagi striker berpaspor Prancis ini untuk mencetak gol perdananya bagi Arsenal. Lacazette meneruskan umpan silang Mohamed Elneny dengan sebuah sundulan terarah ke gawang Kasper Schmeichel.

Catatan gol di menit ke-2 pada laga pembuka Arsenal ini membuat Lacazette menyamai torehan yang dilakukan dua pemain lawas yang mencetak gol dalam dalam laga debut mereka di Liga Primer Inggris. Pada laga pembuka 1993/94, Kevin Campbell mencetak gol saat Arsenal menang 3-0 atas Manchester City di Stadion Highbury.

Berikutnya, ada nama Faustino Asprilla yang juga mencetak gol pembuka di laga perdana bersama Newcastle United pada musim 1997/98. Striker Kolombia itu bahkan mencetak dua gol yang memberi kemenangan 2-1 bagi Newcastle atas Sheffield Wednesday. Lacazette, Campbell, dan Asprilla sama-sama mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

© INDOSPORT
Alexandre Lacazette selebrasi Copyright: INDOSPORTAlexandre Lacazette selebrasi

Melihat performa pemain barunya itu, manajer Arsenal Arsene Wenger pun mengaku senang. Menurut Wenger, Lacazette bermain sangat simpel dan efektif. Pria Prancis ini juga yakin Lacazette bakal bisa beradaptasi dengan permainan Arsenal meski pasti butuh waktu untuk bisa menyatu dengan sempurna.

“Sejak bergabung, Lacazette sudah menunjukkan kekuatannya. Ketika saya memainkan Giroud ke tengah dan dia di sisi kiri, dia pun bisa tetap bermain baik. Secara keseluruhan dia masih lambat beradaptasi dengan permainan kami. Tapi dia adalah pemain cerdas,” sebut Wenger seperti dikutip Arsenal.com.

Gol di laga debut Lacazette ini menjadi pembuka harapan Wenger, bahwa Arsenal bakal selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan saat pemain 26 tahun ini ada di atas lapangan.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%