Liga 1 Indonesia

Libatkan Rantis, Persib Bandung Dikawal Ketat Menuju Stadion Kanjuruhan

Sabtu, 12 Agustus 2017 17:39 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga Arema FC melawan Persib Bandung dijaga ketat aparat kepolisian. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga Arema FC melawan Persib Bandung dijaga ketat aparat kepolisian.

Skuat Persib Bandung mendapatkan pengawalan ketat saat melawat ke markas Arema FC. Bahkan Persib mendapatkan pengawalan khusus saat menuju ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Hal ini dipastikan melalui sebuah video yang diunggah Raphael Maitimo dalam akun Instagram-nya. Video tersebut memperlihatkan bagaimana barikade pengamanan dari aparat kepolisian saat mengamankan perjalanan skuat Persib menuju lokasi pertandingan.

Bahkan ada 4 kendaraan taktis (rantis) yang diturunkan untuk mengawal Michael Essien dan kawan-kawan. Pengawalan ini dilakukan tak seperti laga-laga biasanya.

Pasalnya, laga big match ini terjadi nyaris bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Arema FC yang ke-30. Bahkan sejumlah aparat keamanan juga sudah mulai bersiaga saat melakukan apel bersama di Stadion Kanjuruhan, jelang laga berlangsung.

 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Laga ini juga menjadi partai klasik antara dua klub yang terbilang kuat secara tradisi dalam sepakbola Tanah Air. Bahkan rivalitas kedua pendukung juga menjadi salah satu daya pikat sepanjang catatan sepakbola nasional.

Pertandingan ini juga dipercaya bakal berlangsung panas lantaran ambisi penuh kedua tim dalam laga ini. Arema FC dan tim tamu tengah dalam usaha untuk bangkit usai serangkaian hasil buruk di putaran pertama Liga 1.

666