Liga Primer Inggris

Susunan Pemain Man United vs West Ham: Menanti Kejutan Sang Mantan

Minggu, 13 Agustus 2017 21:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester United menghadapi West Ham United di pekan pertama Liga Primer Inggris 2017/18. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester United menghadapi West Ham United di pekan pertama Liga Primer Inggris 2017/18.

Memulai musim baru di kandang sendiri, Manchester United sudah jelas ingin mengawalinya dengan torehan tiga poin. Jose Mourinho selaku arsitek permainan Setan Merah pun langsung menurunkan bintang terbaiknya dalam susunan starting XI-nya.

Dua rekrutan baru mereka, Nemanja Matic dan Romelu Lukaku langsung dimainkan oleh Mourinho. Pertandingan ini sendiri menjadi debut keduanya melakoni pertandingan di Theather of Dream.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku tengah melakukan selebrasi dengan membawa bola usai cetak gol. Copyright: INDOSPORTLukaku memulai debutnya bersama Man United di Old Trafford.

Menariknya, dalam laga ini Mourinho nampak tidak menyertakan pemain baru Man United lainnya, yakni Victor Lindelof. Mantan pemain Benfica itu bahkan tidak terlihat dalam daftar pemain cadangan Setan Merah.

© INDOSPORT
Victor Lindelof saat menyundul bola saat jalani tur melawan LA Galaxy. Copyright: INDOSPORTLindelof sama sekali tidak disertakan Mourinho dalam laga melawan West Ham.

Beralih ke kubu tamu, pelatih West Ham, Slaven Bilic mengusung formasi 4-2-3-1. Di posisi ujung tombak sendiri Bilic tidak menaruh nama Andy Carrol, melainkan penyerang baru mereka, Javier Hernandez.

Ditunjukknya pemain berjuluk Chicarito itu sendiri bukan tanpa alasan, pasalnya pria berkebangsaan Meskiko tersebut pernah menjadi salah satu bintang lapangan yang dimiliki Man United.

© Action Images
Chicharito ketika masih bermain bagi Manchester United. Copyright: Action ImagesChicharito ketika masih bermain bagi Manchester United.

Sayangnya, pergantian kursi kepelatihan di kubu Man United membuat Chicarito mulai kehilangan posisinya, hingga akhirnya dilepas ke Bayer Leverkusen dan kemudian diboyong oleh The Hammers.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Man United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Bailly, Jones, Blind; Matic, Pogba; Mata, Mkhitaryan, Rashford; Lukaku.
Pelatih: Jose Mourinho.

West Ham (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Reid, Ogbonna, Masuaku; Noble, Obiang; Fernandes, Arnautovic, Ayew; Hernandez.
Pelatih: Slaven Bilic.

2.6K